Kemenag serahkan SK perpanjangan Izin operasional IZI Riau

id Laznas IZI Riau

Kemenag serahkan SK perpanjangan Izin operasional IZI Riau

Salah satu kegiatan IZI Riau. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau MahyudinMA menyerahkan Surat Keputusan perpanjangan izin operasional LAZNAS IZI Perwakilan Riau 5 tahun ke depan.

"Kita apresiasi buat Laznas IZI Riau yang telah berkontribusi dalam penanganan, pengelolaan dan pendistribusian dana zakat, infaq, sedekah untuk para dhuafa di Provinsi Riau," kata Mahyudin dalam keterangannya di Pekanbaru, Sabtu.

Mahyudin pun menaruh harapan agar Lembaga Zakat ini bisa terus melakukan perbaikan agar zakat bisa terus bertumbuh dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

Karenanya, kata Mahyudin, sinergi dan kolaborasi harus terus ditingkatkan, salahsatunya dengan adanya Program Percontohan (Proper) Ditjen Bimas Seperti Program kampung zakat di Kabupaten Indragiri Hilir dan Ppoyekpercontohan pemberdayanekonomi umat di Kabupaten Kuantan Singingi.

“Dengan adanya kolaborasi Kemenag, Baznas dan LAZ lainnya diharapkan dapat mengentaskan kemiskinan,” ujar Mahyudin.

Sementara itu, Kepala LAZNAS IZI Riau Abu Daud juga menyampaikan lembaga yang dipimpinnya masih perlu banyak mendapat bimbingan dan pendampingan dari Kanwil Kemenag Riau.

“Kami sangat menyadari masih jauh dari kata sempurna, program-program yang dijalankan masih jauh dari ekspektasi seperti LAZ nasional dan terimakasih atas kepercayaannya kepada LAZNAS IZI Riau,” ucap Daud.

Kementerian Agama Wilayah Riau melalui Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf (Penaiszawa) pada kesempatan yang sama juga mempublikasikan visitasi Lembaga Amil Zakat/Baznas Tingkat kabupaten dan Provinsi Riau.