Alumni ITB dan Pasar Modal Indonesia alokasikan 60 ribu vaksin COVID-19 di Pekanbaru

id 60 ribu vaksin

Alumni ITB dan Pasar Modal Indonesia alokasikan 60 ribu vaksin COVID-19 di Pekanbaru

Sebanyak 60 ribu dosis  vaksin  COVID-19 dialokasikan oleh Self-Regulatory Organization (SRO), bekerjasama dengan  Vaksinasi Ganesha Ikatan Alumni ITB (IA-ITB). (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 60 ribu dosis vaksin COVID-19 dialokasikan oleh Self-Regulatory Organization (SRO), bekerjasama dengan Vaksinasi Ganesha Ikatan Alumni ITB (IA-ITB) bagi warga Pekanbaru guna menggesa capaian kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat upaya pencapaian herd immunity masyarakat khususnya di luar Jawa. Lewat sentra vaksinasi di Pekanbaru, kami menargetkan 30 ribu akseptor atau total 60 ribu dosis vaksin," kata Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko BEI, Fithri Hadi di Pekanbaru, Kamis.

Acara ini digelar sempena memperingati HUT ke-44 diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia SRO.

Sentra vaksinasi dilaksanakan pada tanggal 4-10 November 2021 di 13 lokasi di Pekanbaru yang dipusatkan di Rumah Sakit Daerah Madani dan Rumah Sakit Universitas Riau.

Panitia menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 selama kegiatan vaksinasi berlangsung untuk memastikan keamanan dan kesehatan para peserta, dengan disiplin pada 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencegah mobilitas interaksi.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Pekanbaru El Sabrina, MP menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) sangat mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan pasar modal Indonesia dan IA-ITB.

"Sehingga pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Pekanbaru yang saat ini masih berada pada level 2 dapat segera turun," kata El Sabrina.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Kantor OJK Provinsi Riau, Elvira Azwan menyampaikan, mempercepat vaksinasi sangat penting untuk memulihkan perekonomian, karena dengan herd immunity maka perekonomian kembali bergerak.

Sementara itu, Ketua IA-ITB, Gembong Primadjaja menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi Ganesha berada dalam naungan IA-ITB.

"IA-ITB sangat bahagia sekali dapat bekerjasama dengan SRO dalam membantu bangsa Indonesia untuk segera pulih dan sehat. Kami juga menyampaikan terima kasih" kata Gembong.