Remaja Pekanbaru hilang saat mandi di Sungai Kampar

id tenggelam, sungai kampar, teratak buluh

Remaja Pekanbaru hilang saat mandi di Sungai Kampar

Petugas bersiap melanjutkan kembali pencarian korban di Sungai Kampar, Senin (1/11/2021). (ANTARA/Putri)

Pekanbaru (ANTARA) - Khidir(14), warga Kecamatan Marpoyan, Kota Pekanbaru, dilaporkan tenggelam saat mandi di Sungai Kampar di wilayah Teratak Buluh, Kabupaten Kamparpada Minggu sore (31/10) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu korban berenang dengan kelima temannya saat kondisi air tinggi.

Kepala Desa setempat Yuniwirsaat ditemui, Senin, mengaku baru mengetahui hal tersebut setelah dilaporkan oleh teman-teman korban sekitar 1,5 jam usai korban hilang.

"Kami kurang tau korban terjun dan hanyutnya di mana? Ditelusuri ternyata korban hilang kurang lebih 200 meter dari tempat mandi. Kami dikabari bahwa ada orang hilang 1,5 jam setelah kejadian," jelasnya saat ditemui.

Yuniwir mengatakan sebelum Tim SAR tiba di lokasi kejadian, warga setempat sudah terlebih dahulu berusaha mencari korban dengan peralatan seadanya.

"Tim SAR mulai melakukan pencarian pukul 19.30 WIB, namun beberapa jam kemudian hujan turun sehingga pencarian sempat dihentikan. Dan pagi ini mulai kembali bergerak," ujar Yuniwir

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Ridho mengatakan sebelumnya teman korban sudah minta tolong dengan pemancing di sekitar, namun mereka kebingungan bagaimana menolong karena korban tak lagi tampak.

"Lalu teman korban mulai menangis dan ditanyai oleh ibu-ibu yang sedang mencuci pakaian di sini. Awalnya temannya ini diam karena takut, setelah ditanyai lagi barulah mengaku ada temannya yang hanyut. Lalu baru dilaporkan ke Kepala Desa," tuturnya.

Beberapa petugas dibantu masyarakat sebelumnya juga telah membantu mencari korban namun hingga saat ini belum ditemukan.