Cegah lakalantas, Bhabinkamtibmas bersama RCommunity perbaiki jalan berlubang

id Polsek Tebingtinggi Barat perbaiki jalan,polsek tebing tinggi, jalan rusak

Cegah lakalantas, Bhabinkamtibmas bersama RCommunity perbaiki jalan berlubang

Bhabinkamtibmas Desa Gogok Darussalam, Briptu Rinal Cahyadi bersama penggiat sosial Ketua RCommunity Kepulauan Meranti, dan sejumlah warga desa memperbaiki jalan lintas yang berlubang. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Bhabinkamtibmas Desa Gogok Darusaalam bersama Ormas RCommunity beserta melakukan gotong royong memperbaiki jalan yang berlubang di wilayah setempat di Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (23/10).

Perbaikan jalan yang berlubang dilakukan dengan cara dicor atau disemenisasi kembali.

Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamoramengatakan langkah tersebut diambil guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan ke depan yang melintas di wilayah jalan berlubang itu.

"Perbaikan jalan yang berlubang itu dilakukan karena dilokasi sering kali terjadi kecelakaan lalu lintas akibat menghindari lubang pada jalan tersebut. Apa lagi di saat musim hujan dimana lubang pada jalan itu tertutup air sehingga kondisi lubang tidak terlihat oleh pengguna jalan," kata Simamora.

Kemudian, dikatakan Simamora, sinergitas tersebut dilakukan juga sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap kepentingan umum di wilayah hukum Polsek.

"Dengan kerjasama terhadap kepentingan umum ini diharapkan dapat meningkatkan silaturrahmi yang baik antara Polri dan masyarakat ke depannya," ujar Simamora lagi.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan agar dapat berhati-hati dalam berkendara. Tetap patuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

"Hal ini penting dilakukan mengingat kondisi wilayah serta masih banyak jalan yang rusak di Kecamatan Tebingtinggi Barat ini," ungkapnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021