Alhamdulillah, Inhu sudah PPKM level 1, pertama di Riau

id Inhu level 1 pertama di Riau,ppkm inhu,ppkm level 1, ppkm riau, indragiri hulu, bupati inhu

Alhamdulillah, Inhu sudah PPKM level 1, pertama di Riau

Daftar level PPKM daerah di wilayah Riau. (ANTARA/tangkapan layar)

Rengat - Indragiri Hulu (ANTARA) - Kabupaten IndragiriHulu (Inhu) saat ini telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level1 dan merupakan daerah pertama di Provinsi Riau ini.

Bupati Indragiri HuluRezita Meylani Yopidi Rengat, Selasa, memberikan apresiasi pencapaian ini sehingga kegiatan masyarakat berangsur normal meski protokol kesehatan masih mutlak harus diterapkan agar terhindar dari COVID-19.

"Alhamdulillah, kita sudah mendekati aman, akan secepatnya masuk situasi normal,, level I pertama di Riau," katanya.

Kesuksesan masuk level 1 yang sebelumnya level 2 adalah bukti kerja keras dan tingginya kinerja Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Hal itu tentu saja juga mendapat dukungan dari masyarakat yang turut menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Melalui penerapan protokol kesehatan dan optimalisasi program vaksin kepada masyarakat, diharapkan PPKMlevel1 bisa menurun sehingga kegiatan di masyarakat lebih nyaman. "Bahkan, dengan komitmen masyarakat menjaga jarak aman, mencuci tangan dan memakai masker akan membantu pemerintah menuju Inhu menjadi wilayah bebas COVID-19," ujar Bupati.

"Ini salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih, terkait dengan program100 hari kerja sebagaimana diharapakan oleh masyarakat. Namun demikian, semua pihak tidak boleh terlena yang dapat mengakibatkan naik lagi levelPPKM," kata Bupati.

Saat ini, terhitung 16 Oktober 2021 Indragiri Hulu berada posisi level 1 dan baru satu - satunya di Riau. Sebagaimana diketahui bahwa, kegiatan vaksinisasi terus berjalan untuk mencapai sasaran target sebanyak 336.209 orang.