Chevron: Politeknik Caltex Riau Buka Jalur PSUD

id chevron politeknik, caltex riau, buka jalur psud

Pekanbaru, (antarariau.com) - Politeknik Caltex Riau kembali membuka jalur penerimaan mahasiswa melalui jalur Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD), yang menitikberatkan kepada siswa-siswi dengan nilai terbaik untuk dapat mengikuti program penjaringan tanpa mengikuti tes.

"Siswa-siswi tersebut hanya perlu memiliki nilai rapor dengan rata-rata nilai 7,5," kata Direktur PCR Dadang Syarif di Pekanbaru, Sabtu.

Ia menjelaskan, untuk siswa dengan jurusan IPA akan dinilai dari mata pelajaran matematika, fisika dan bahasa inggris. Sedangkan, untuk jurusan IPS akan dinilai dari matematika, akuntansi/ekonomi, dan bahasa Inggris.

Para siswa bisa langsung mengirimkan berkas pendaftaran yang dibuka mulai tanggal 26 November 2012 hingga 16 Februari 2013 cap pos.

"Hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 8 Maret 2013 dan bisa langsung dilihat di media massa atau diakses di www.pcr.ac.id," ujarnya.

Bagi siswa yang lulus dapat langsung melakukan daftar ulang mulai tanggal 26 Maret hingga 6 April 2013.

Selain itu, ia mengatakan Yayasan PCR (YPCR) juga memberikan beasiswa kepada lulusan SMA/SMK/MA berprestasi dan berasal dari keluarga tidak mampu.

Program ini merupakan beasiswa terbaik yang diberikan oleh Yayasan PCR untuk mendukung para siswa berpotensi untuk dapat menempuh studi dengan baik di PCR," katanya.

Ia menjelaskan, beasiswa itu mendukung seluruh biaya pendidikan selama mengikuti perkuliahan di politeknik yang kini memiliki akreditasi B untuk seluruh program studinya. Jangka waktu pemberian beasiswa adalah selama tiga tahun untuk program D3, dan empat tahun untuk program D4.

"Program beasiswa ini akan menjadi program unggulan PCR yang bisa membantu memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya Provinsi Riau," ujar Dadang Syarif.