Dua pejabat baru hadir di Lapas Kelas II A Pekanbaru

id budi hamidi, lapas pekanbaru, lapas kelas II A pekanbaru,hendra kumar

Dua pejabat baru hadir di Lapas Kelas II A Pekanbaru

Yocky Prima Nugraha (kiri) dan Budi Hamidi (kanan) saat sertijab di Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Jumat (15/10). (ANTARA/HO-Lapas Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pekanbaru mengadakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah dua pejabat eselon V kepada pejabat baru yakni Budi Hamidi Amd SH MH sebagai Kepala Subseksi Sarana Kerja dan Yocky Prima Nugraha Amd IP SH sebagai Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan.

Acara berlangsung di Aula Sahardjo dengan dihadiri pejabat struktural dan staf dengan dibuka Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru Herry Suhasmin, Jumat (15/10).

Dalam sambutannya, Herry mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah. "Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik-sebaiknya dengan penuh rasa tanggung jawab serta cepat beradaptasi dan berkolaborasi dalam melaksanakan tugas," pesannya dalam acara yang menerapkan protokol kesehatan itu.

Herry menambahkan, hal pertama yang harus menjadi perhatian dari pejabat yang baru dilantik adalah komitmen dalam melaksanakan tugas tugas yang diemban. Setelah itu, harus mampu menunjukkan kinerja yang baik dalam organisasi. "Tanpa komitmen yang tinggi maka akan sulit untuk mewujudkan hal tersebut," lanjutnya.

Yocky Prima Nugraha (kiri) dan Budi Hamidi (kanan) saat sertijab di Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Jumat (15/10). (ANTARA/HO-Lapas Pekanbaru)


Herrymelanjutkan, mutasi jabatan adalah sesuatu yang biasa dalam sebuah organisasi dengan tujuan untuk memperkaya bidang tugas dan menambah pengalaman dari setiap Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan bertambahnya pengalaman maka dapat membantu setiap ASN dalam melaksanakan setiap tugas-tugasnya.

Acara ditutup dengan doa dengan harapan agar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Lapas Kelas II A ini mendapatkan ridho dan berkah dari Allah SWT sekaligus menjadi momentum dan ajang silaturrahmi dengan bergabungnya anggota keluarga yang baru di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru yang berada di Jalan Permasyarakatan ini.

Sementara itu, notaris muda Kota PekanbaruHendraKumarSH MH MKnturut bangga dan mengucapkan selamat kepada rekannyaBudi Hamidiyang menempati

jabatan baru. "Semoga amanah, dan karirnyasemakin lancar," ucap pria yang akrab disapa Om Kumarini.

Baca juga: Coba kabur lewat ventilasi, tiga napi Pekanbaru dicabut remisinya

Baca juga: Waduh, Lapas Pekanbaru ungkap seorang napi kendalikan narkoba dari penjara