Barang-barang pribadi mendiang penyanyi legendaris Amy Winehouse akan dilelang

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, selebriti

Barang-barang pribadi mendiang penyanyi legendaris Amy Winehouse akan dilelang

Lelang barang-barang milik Amy Winehouse akan berlangsung di Beverly Hills pada 6 dan 7 November 2021. (twitter.com/JuliensAuctions)

Jakarta (ANTARA) - Ratusan barang milik mendiang penyanyi legendaris Amy Winehouse akan dilelang di Amerika Serikat, termasuk gaun yang Winehouse kenakan saat konser terakhirnya.

Rumah lelang Julien's Auctions akan memamerkan lebih dari 800 barang pribadi di New York pada Senin, seperti sepatu, celana pendek, bra, buku, dan piringan hitam, sebelum dilelang di Beverly Hills, California, pada 6 dan 7 November.

Baca juga: Ini Rahasia Minati Atmanagara tetap tampil prima di usia 60-an

Barang-barang tersebut diperkirakan akan menghasilkan total hingga 2 juta dolar AS yang akan disumbangkan ke yayasan amal Amy Winehouse Foundation yang mendukung kampanye orang dewasa muda yang rentan menghadapi kecanduan.

Direktur eksekutif Julien's, Martin Nolan, mengatakan butuh waktu lama bagi pihak keluarga untuk benar-benar berdamai dan melepaskan barang-barang milik Winhouse dengan kesadaran bahwa ada penggemar, museum, dan kolektor di seluruh dunia yang ingin memiliki dan merawatnya.

Baca juga: Lady Gaga dinobatkan sebagai selebriti berbusana terbaik versi majalah People

“Sulit sekali ketika harus melakukan pelelangan saat bekerja dengan orang tua dari anak mereka yang sudah meninggal,” kata Martin Nolan, dikutip dari AFP pada Senin.

Diva Inggris itu meninggal dalam usia 27 tahun karena keracunan alkohol pada 23 Juli 2011.

Baca juga: Angelina Jolie akui pernah bertengkar dengan Brad Pitt gara-gara Harvey Weinstein

Winehouse, yang memenangkan beberapa penghargaan untuk album “Back to Black”, sering berbicara tentang pengalaman pribadinya melawan alkohol dan kecanduan narkoba.

Bintang itu, yang telah berjuang melawan candu, mendapat ejekan saat konser terakhirnya pada Juni 2011 di Beograd. Turnya dibatalkan dan dia meninggal sebulan kemudian.

Baca juga: Angelina Jolie bersama Amnesty International terbitkan buku hak-hak untuk anak