Calon investor berkeliling ke Inhil, apa yang dicari?

id Kadin Inhil,National Export,Edy Indra Kesuma,kadin, national export

Calon investor berkeliling ke Inhil, apa yang dicari?

Satya Tuhu pemilik CV Amarta (kiri) saat menjelaskan kualitas kopra kepada kepada Ketua Kadin Inhil Edy Indra Kesuma (tengah) dan Chief Operating Officer National Export, Etsa Suboyo Lisapaly (kanan). (ANTARA/Adriah)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendatangkan calon investor ke daerah yang dikenal dengan sebutan Negeri Hamparan Kelapa Dunia guna mengenalkan potensi daerah yang ada dan bisa digarap ke depannya.

Ketua Kadin InhilEdy Indra Kesuma, Jumat (8/10), mengatakan bahwa investor tersebut datang dari National Export yang diwakili oleh Chief Operating Officer, Etsa Suboyo Lisapaly.

"Alhamdulillah, kemarin Kamis (7/10) kami dari Kadin Inhil membawa calon investor Nasional Export berkeliling ke beberapa titik lokasi usaha kopra milik masyarakat di Kabupaten Inhil,” sebut Edy.

Edy menuturkan investor tersebut mencari dan membutuhkan tempurung kelapa yang nantinya akan dijadikan bahan baku pembuatan briket (bahan bakar padat).

Dikatakan Edy, dirinya telah membawa Etsa Suboyo Lisapaly ke salah satu perusahaan pengolahan kelapa putih yakni CV Amarta di Kelurahan Karya Tani, Kecamatan Kempas.

"Kami tentunya berharap Nasional Export bisa berinvestasi di Kabupaten Inhil dan bermitra dengan petani dan pengusaha lokalguna percepatan pemulihan ekonomi melalui sumber daya alam khususnya kelapa rakyat,"ujarnya.

Selain itu, Edy juga berharap Nasional Export nantinya juga dapat membantu memasarkan produk-produk turunan kelapa lainnya tidak hanya tempurung kelapa.