PWI Bengkalis beri penghargaan Kapolres terkait penanganan COVID-19 dan ciptakan Kampung Tangguh

id pwi bengkalis,Bengkalis, kapolres bengkalis, pwi

PWI Bengkalis beri penghargaan Kapolres terkait penanganan COVID-19 dan ciptakan Kampung Tangguh

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan menerima penghargaan dari PWI Bengkalis atas dedikasinya berperan aktif dalam penanganan COVID-19 serta berhasil melaksanakan program Kampung Tengah yang berdampak kepada peningkatan perekonomian masyarkat di masa pandemi. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mendapat penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis atas dedikasi serta peran aktif dalam penanganan di masa pandemi COVID-19 dan sukses menjalankan program Kampung Tangguh dalam pengendalian ketahanan pangan.

"Penghargaan ini kita berikan terhadap keberhasilan Polres Bengkalis yang telah banyak berperan dan aktif dengan instansi terkait di masa pandemi COVID-19, di antaranya pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat yang dilaksanakan pada hari ini," ujar Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo, Rabu (18/8).

Terkait program Kampung Tengah yang dilaksanakan di areal seluas lebih kurang 5 hektare di desa Sungai alam Kecamatan Bengkalis, Kapolres juga dinilai telah banyak membuka terobosan di tengah pandemi COVID-19 dengan membuka lapangan pekerjaan melalui pola pemanfaatan lahan tidur yang di isi dengan tanaman yang menghasilkan untuk perekonomian masyarakat.

"Pemanfaatan lahan gambut yang diolah untuk lahan tanaman seperti cabe, jagung, Pohang dan Geronggang merupakan suatu terobosan yang cukup baik dilakukan oleh Kapolres dengan memakai tenaga ahli dan menghasilkan produk yang tidak kalah dengan hasil dari tanah non gambut," kata Alfis dalam pertemuan bersama Kapolres dan sejumlah pengurus PWI Bengkalis.

Sementara itu Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan tidak menyangka mendapat penghargaan dari PWI, apa yang dilakukan selama ini ikhlas dalam membangun Bengkalis sebagai daerah yang bermarwah.

"Saya beterima kasih dan juga tidak menyangka mendapat penghargaan dari rekan-rekan PWI Bengkalis, ternyata PWI tidak hanya memperhatikan kegiatan yang khusus saja tetapi juga memperhatikan kami terhadap kegiatan-kegiatan yang tujuannya mensejahterakan masyarakat," kata Kapolres.

Mantan Kasat Lantas Polres Bengkalis ini juga bahwa penghargaan ini menjadi cambuk dan motivasi kepadanya agar dapat lebih berbuat lagi dan bersinergi dengan PWI serta ke depan dapat menyajikan berita-berita yang terbaik dalam pembangunan di Kabupaten Bengkalis ini.

"Kehadiran PWI sangat penting dalam membangun masyarakat," kata Kapolres.

Dalam Pertemuan yang berlangsung sederhana dan keakraban tersebut juga dihadiri pengurus PWI Bengkalis, M. Fiza (Bendhara), Baktaruddin dan Randy.

Baca juga: PWI Bengkalis kecam pelaku pengancaman wartawan dengan parang