Bupati dan KONI Bengkalis terima penghargaan dari SIWO PWI

id pemkab bengkalis,kabupaten bengkalis,koni bengkalis,bupati bengkalis,siwo pwi,golden award

Bupati dan KONI Bengkalis terima penghargaan dari SIWO PWI

Bupati Bengkalis yang diwkili Sekda Ersan Saputra bersama Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus menerima penghargaan Golden Awrd dari SIWO PWI pusat. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis yang diwakili Sekda Ersan Saputra dan Ketua KONI Darma Firdaus Sitompul menerima penghargaan dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Penghargaan Golden Award dalam kepedulian terhadap perkembangan dunia olahraga dilaksanakan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin.

Penganugerahan Golden Award tersebut merupakan agenda tahunan SIWO PWI berdasarkan penilaian rekam jejak serta kepedulian kepala daerah maupun para tokoh terhadap dunia olahraga di daerahnya.

"Alhamdulillah, penghargaan yang diterima pada malam ini merupakan buah dari komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis di bawah kepemimpinan Bupati Kasmarni, dalam mendukung kemajuan dunia olahraga," ungkap Sekda dr. Ersan Saputra.

Diungkapkan Ersan, penghargaan dari SIWO PWI hendaknya semakin meningkatkan komitmen sekaligus menjadi motivasi untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Diharapkan dengan adanya penghargaan ini dapat membangun generasi yang sehat, kuat dan produktif serta menjadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya dalam memajukan olahraga.

Sementara itu Ketua KONI Bengkalis Dharma Firdaus Sitompul mengatakan, penghargaan Golden Award diberikan pada kategori KONI Dinamis. Penghargaan ini diterima karena KONI Kabupaten Bengkalis dinilai atas prestasi yang ditorehkan sebagai juara pada Pekan Olahraga Provinsi Riau berturut-turut. Kemudian dinamis atau konsisten dalam mengirimkan atlit pada perhelatan propinsi, nasional dan internasional.

"Alhamdulillah. Penghargaan ini berkat kerja keras dan komitmen pengurus KONI Kabupaten Bengkalis yang didukung pengurus cabang olahraga serta atlet," ungkap pria yang akrab disapa Ucok.

Diungkapkan Ucok, capaian Golden Award dari SIWO PWI pusat ini, hendaknya salah satu menjadi motivasi bagi pengurus KONI, cabang olahraga maupun atlit meningkatkan prestasi untuk mengharumkan nama kabupaten Bengkalis dan nasional.

Pada kesempatan itu Dharma Firdaus Sitompul mengatakan capaian prestasi Negeri Junjungan tak lepas komitmen dan dukungan dari Pemkab Bengkalis di bawah Bupati Bengkalis Kasmarni. Makanya wajar jika bupati perempuan pertama di Riau ini mendapatkan Golden Award dari SIWO PWI pusat.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis ibu Kasmarni yang serius mendukung kami dalam memajukan dunia olahraga. Tak lupa juga apresiasi kepada pengurus KONI, pengurus cabang olahraga maupun para atlit," ujar Ucok.