Alih kelola WK Rokan, ini harapan Bupati Siak

id Blok Rokan. Alih kelola. Bupati. Siak.,Wk rokan, pt phr, chevron, pt cpi, blok rokan, alih kelola rokan

Alih kelola WK Rokan, ini harapan Bupati Siak

Bupati dan Wakil Bupati Siak mengikuti seremoni alih kelola Blok Rokan. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak, Alfedri beserta unsur forum komunikasi pimpinan daerah mengikuti acara Alih Kelola Wilayah Kerja Rokandari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) kePT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) secara virtual, Minggu malam.

PHR secara resmi mengelola Blok Rokan mulai 9 Agustus 2021. Sementara PT CPI sudah mengelola Blok Rokan setelah sebelumnya dikelola selama hampir 1 abad, tepatnya 97 tahun.

Ada tujuh Wilayah Kerja Rokan di Provinsi Riau yakni antaranya Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kota Pekanbaru dan termasuk Kabupaten Siak.

Bupati siak Alfedri mengucapkan selamat dan sukses atas alih kelolanya Blok Rokan dari PT. CPI ke PHR. Harapannya agar proses transisi ini berjalan dengan baik, sukses, lancar dan aman.

"Kami Pemerintah Kabupaten Siak mengapresiasi dan berterima kasih atas kontribusi PT. CPI selama melaksanakan operasional Migas di Kabupaten Siak. Dan selamat datang kepada PT. PHR, semoga dapat meneruskan dan meningkatkan hal-hal yang baik yang telah dilakukan oleh PT. CPI," ucapnya.

Lebih lanjut, dia berharap agar semakin meningkat kemanfaatan migas bagi masyarakat Kabupaten Siak di masa yang akan datang. Itu melalui dana bagi hasil migas maupun pelaksanaan melalui dana tanggungjawab sosial perusahaan.