PON: Pesilat Riau Melaju Ke Semifinal

id pon pesilat, riau melaju, ke semifinal

Bangkinang, (antarariau) - Pesilat Almad Siregar asal Riau maju ke semifinal setelah menumbangkan Noro Tri Purnomo (Yogyakarta) dengan skor 4-1 kelas F putra pada pertandingan pencak silat di Sport Centre Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Kamis.

"Saya sempat kehabisan tenaga pada tiga menit terakhir ketika menghadapi Noro tri," kata pesilat Riau, Almad Siregar ditemui usai pertandingan di Bangkinang, Kampar, Kamis malam.

Dia mengatakan, berbagai upaya dilakukan untuk memenangkan pertandingan, tapi ketika itu tenaga memang terkuras dan tendangan tidak akurat mengenai sasaran lawan.

Bahkan tiga menit babak kedua, pesilat Yogyakarta yang turun pada kelas F Putra itu mampu memimpin dan selalu menghasilkan poin jika melakukan tendangan.

Selain itu, Almad juga sempat dijatuhkan lawan dan tidak mampu bangkit beberapa saat kemudian wasit menyatakan pertandingan dilanjutkan.

Namun tiga menit babak akhir menghadapi pesilat Yogyakarta itu maka Almad berupaya sekuat tenaga bangkit dan mengikuti semua instruksi pelatih.

Almad mengatakan bahwa dukungan penonton membuat dirinya tambah bersemangat dan bertekad untuk mengalahkan lawan.

Walau begitu, pesilat dari Riau lainnya Rudi Iarawan Sahuri terpaksa mengakui keunggulan lawan Hendra Wakhyu Hidayat (Kalimantan Timur) yang diturunkan pada kelas G putra.

Sementara itu, pesilat Hajar Aswat (Sumbar) melangkah ke babak semi final karena pesilat Trisna Hendrawan (Bengkulu) mengundurkan diri.

Namun begitu, pertandingan pencak silat dimulai Rabu (12/9) dan berakhir Selasa (18/9) diikuti sebanyak 236 pesilat yang berasal dari 29 provinsi.

Pesilat yang tidak lolos seleksi wilayah berasal dari empat provinsi yakni Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku dan Kalimantan Tengah.