PON: 20 Pesilat Kategori Seni Siap Beraksi

id pon 20, pesilat kategori, seni siap beraksi

Bangkinang, (antarariau) - Sebanyak 20 pesilat putera akan memperagakan untuk kategori seni nomor ganda pada PON XVIII/2012 di gelanggang Sport Centre Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat.

Ketua Pelaksana Pertandingan Cabang Pencak Silat PON XVIII H. Harryanto di Bangkinang, mengatakan pesilat yang diturunkan di pool A adalah Hendy dan Muhammad Hamdi (DKI Jakarta), Suraili dan Vardeo Amrullah (Bangka Belitung), I Made Ari Sudana dan I Made Dwi Surya Adyana (Bali).

Selain itu, pesilat yang tampil adalah Acep Arfana Putra dan Suhaimi (Kepulauan Riau), Anggi Caisario dan Robbi Darwis (Riau).

Sedangkan di pool B akan turun pesilat Hamdani dan Moch. Yusuf Effendi (Jawa Timur), Ali Dina dan M. Hamdani (Kalimantan Selatan), Ahmad Alfian dan Derry Awalamuddin (Sumatera Selatan).

Bahkan pesilat lainnya yang memperagakan seni nomor ganda adalah Imam Haromain dan Mitra Witantra (Papua Barat) serta Prisma Hadi Prakoso dan Rian Angga Kusuma dari Kalimantan Timur.

Sementara itu, bahwa ada 12 partai yang dipertandingkan pada gelanggang I dan II untuk kelas E dan A putri dan kelas A hingga I putra.

Dia menambahkan untuk kategori tanding juga digelar pada gelanggang II kelas E dan E putri, serta kelas B, C, D, G, H dan I putra.

Pertandingan pencak silat dimulai Rabu (12/9) dan berakhir Selasa (18/9) diikuti sebanyak 236 pesilat yang berasal dari 29 provinsi.

Bahkan dari 29 provinsi yang mengirimkan pesilat tersebut maka terdapat empat daerah yang tidak lolos seleksi wilayah yakni Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku dan Kalimantan Tengah.

Walau begitu, pada cabang silat juga dipertandingkan untuk kategori tanding putra dan putri serta seni (perorangan, ganda dan beregu) dengan memperbutkan sebanyak 20 medali emas.