PON: 3 Pesilat Riau Tumbang Di Awal Penyisihan

id pon 3, pesilat riau, tumbang di, awal penyisihan

Bangkinang, (antarariau) - Tiga pesilat tuan rumah masing-masing Alam Siregar, M. Habibullah, Anggi Septiani, tumbang pada babak penyisihan awal PON XVIII/2012 di Sport Centre Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu.

Pesilat Riau Alam Siregar yang turun pada kelas H putra terpaksa harus mengakui keunggulan pesilat Sumatera Utara Ario Wulan dengan poin 5-0.

Selain itu, pesilat Riau lainnya Habibullah takluk dari I Wayan Sudarmawan (Bali) yang turun pada kelas I putra partai 20.

Bahkan pesilat Riau lainnya Anggi Septiadi ditumbangkan pesilat dari Kalimantan Timur, Sarwo Budiarto yang diturunkan pada kelas B putra.

"Kami akui lawan memang berat dan sulit untuk mengalahkannya di gelanggang," kata Anggi Septiadi usai pertandingan.

Dia mengatakan, sudah berbagai upaya dilakukan untuk mengimbangi pergerakan lawan tapi tidak berhasil karena sempat dua kali dijatuhkan.

Menurut dia, sudah berupaya untuk mengejar ketinggalan poin itu dengan menyerang, tapi lawan berhasil menambah poin.

Dengan kekalahan itu berarti langkah tiga pesilat Riau itu terhenti untuk melanjutkan babak berikutnya yang digelar Kamis (13/9) di Bangkinang.

Pesilat lain yang langkahnya terhenti adalah Marcos asal Kepulauan Riau yang turun pada kelas G putra setelah tidak mampu melawan Riski Adi Wijaya (Jateng).

Nasib serupa juga dialami pesilat Dita Amalia Rimadhani (Jatim) ditumbangkan pesilat Dewi Wulandari (Aceh) yang turun pada kelas A putri.

Demikian pula pesilat Muhammad Arfan (Sulawesi Selatan) menyerah atas pesilat M. Amarullah Khumaini (Jatim) yang diturunkan pada kelas D putra.