Gubri sebut tiga daerah di Riau zona merah, apa saja?

id Pemkab Bengkalis,gubri syamsua, zona merah riau, tiga zona merah di riau

Gubri sebut tiga daerah di Riau zona merah, apa saja?

Sekretaris Daerah Bustami HY bersama Wakil Ketua DPRD, Kapolres mengikuti rapat secara virtual terkait penanganan COVID-19.ANTARA/Alfisnardo

Bengkalis (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar mengungkapkan bahwa di Riau saat ini ada tiga kabupaten/kota masih bersatus zona merah COVID-19, yakni KotaPekanbaru, Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Pelalawan, untuk itu dia berharap kepada setiap daerah tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Kami berharap kepada masing-masing daerah untuk menyesuaikan dengan situasi di daerah. Tentunya yang kita harapkan ekonomi masyarakat berjalan lancar dan protokol kesehatan harus menjadi perhatian utama," ujar Syamsuar ketika melakukan rapat secara virtual termasuk dengan Pemkab Bengkalis, Kamis.

Kemudian, lanjut Syamsuar, untuk vaksin di Riau masih terbatas dan Presiden Jokowi pun juga mengungkapkan hal yang sama keterbatasan vaksin ini untuk seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Riau yang masih mendapatkan jatah yang sedikit.

"Jadi vaksin ini bukanlah datang dari Provinsi Riau melainkan dari Jakarta , untuk itu kami harapkan kepada rekan rekan semua kekurangan vaksin ini bukanlah penyebabnya dari Pemerintah Provinsi, melainkan kebijakan pusat masih memprioritaskan untuk Pulau Jawa dan bali tentunya dengan peningkatan terpaparnya COVID-19," pungkas Syamsuar.

Menanggapi hal tersebut, Pemkab Bengkalis mendukung keputusan yang disampaikan Gubernur Riau, yaitu upaya kita sebagai pemerintah untuk mengurangi yang terdampak COVID-19 dengan menggalakkan sosialisasi penerapan prokes ke masyarakat.

Tampak Hadir dalam rapat secara virtual tersebut Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan , Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Pasiter Letda(Inf)Erli, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Ismail, KepalaDiskominfotik Johansyah, Sekretaris Dinas Kesehatan Imam Subchi, Sekretaris Satpol PP Agusrizal dan Kabag Prokopim Muhammad Fadhli.

Baca juga: Stok vaksin kosong, Bupati Meranti sindir kinerja Pemprov Riau\

Baca juga: Ucapkan selamat Hari Bhakti Adyaksa, ini harapan Bupati Bengkalis
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar