Menpora: Wartawan Sebaiknya Dukung PON

id menpora wartawan, sebaiknya dukung pon

Pekanbaru, (antarariau) - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng menyatakan wartawan sebaiknya mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XVIII/2012 di Riau yang telah dimulai sejak 9 September karena kesuksesannya merupakan kebanggaan bangsa.

"Masalah yang kecil-kecil jangan dibesar-besarkan karena pada kenyataannya segala fasilitas pendukung PON telah memuaskan," kata Menpora saat mengunjungi Media Center PON Riau yang berada satu gedung dengan Perpustakaan Daerah Soeman HS Pekanbaru, Selasa.

Ia pun mengapresiasi kesiapan dan fasilitas yang disediakan oleh panitia di media center khusus wartawan itu.

"Kondisinya juga sama di sejumlah arena pertandingan tiap cabang olahraga PON. Cukup memuaskan dan hanya ada beberapa saja yang minimalis," katanya.

Hanya saja, demikian Andi, tinggal bagaimana wartawan melakukan peliputan, mengambil dari sudut pandang yang positif atau negatif.

Namun sebaiknya, kata Menpora, seluruh wartawan yang melakukan peliputan di Riau mendukung kelancaran hingga pelaksanaan PON berjalan dan berakhir sukses dengan mengangkat hal-hal yang positif meski unsur kontrol sosial juga tetap berjalan.

Hal itu, menurut dia, sangat penting demi masa depan dunia olahraga Tanah Air yang diharapkan bisa lebih maju dan lebih baik.

Gubernur Riau HM Rusli Zainal juga berpandangan sama dan berharap para awak media mampu memberikan kontribusi positif untuk mendukung kesuksesan PON Riau.