IKPP Perawang Mills gelar vaksinasi gotong royong dan donasikan 120 ton liquid oksigen per bulan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, RAPP

IKPP Perawang Mills gelar vaksinasi gotong royong dan donasikan 120 ton liquid oksigen per bulan

Gubernur Riau Syamsuar didampingi Kapolda Riau Irjen Agung Setya, Danrem 031 Brigjen TNI M Syech Ismed, Wakil Ketua DPRD Riau Syafrudin Poti, Kejati Riau Jaja Subagia, Bupati Siak Alfedri, Forkopimda Siak, Pimpinan IKPP Hasanuddin The menerima donasi oksigen secara simbolis yang bakal diberikan 120 ton setiap bulan itu. (Foto: Antara/HO-Humas IKPP)

Pekanbaru (ANTARA) - Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) - Perawang Mills menyelenggarakan vaksinasi gotong royong dengan menyasar 1.000 karyawan IKPP Perawang Mills yang berlangsung sejak 15-16 Juli 2021 itu.

Bersamaan dengan vaksinasi yang disaksikan Gubernur Riau Syamsuar itujuga diserahkan 120 ton setiap bulan donasi oksigen yang diterima oleh Pemprov Riau, untuk selanjutnya distribusikan ke wilayah Provinsi Riau serta Sumatera Barat.

"Kami mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi, sehingga dapat tercapainya kekebalan komunal dan membantu normalisasi aktivitas karyawan. Kami percaya kegiatan vaksinasi di lingkup industri manufaktur dengan karyawan dalam jumlah besar dapat mendorong pergerakan sektor industri serta dapat memulihkan perekonomian Indonesia,” ujar Direktur IKPP Perawang Hasanuddin The dalam keterangannya di Pekanbaru, Jumat.

Hasanuddin mengatakan pengadaan liquid oksigen juga merupakan salah satu komitmen PT IKPP dalam mendukung pemerintah mengatasi kelangkaan oksigen di rumah sakit yang menjadi kebutuhan pasien dengan gangguan kesulitan pernafasan.

"Tiap bulan PT IKPP akan mendonasikan sebanyak 120 ton gas dan liquid oksigen.Pengadaan oksigen ini jugamerupakan bagian dari komitmen APP Sinar Mas untuk mengatasi kekurangan oksigen bagi pasien COVID-19 di beberapa wilayah," kata Hasanuddin.

Gubernur Syamsuar saksikan vaksinasi COVID-19 gotong royong salah seorang karyawan IKPP Perawang Mills (Foto: Antara/HO-Humas IKPP)


Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong karyawan IKPP itu didampingi Kapolda Riau Irjen Agung Setya, Danrem 031 Brigjen TNI M Syech Ismed, Wakil Ketua DPRD Riau Syafrudin Poti, Kejati Riau Jaja Subagia, Bupati Siak Alfedri, Forkopimda Siak, Pimpinan IKPP Hasanuddin The.

Dalam sambutannya Gubri Syamsuar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT IKPP atas bantuanliquid oksigen setiap bulannya itu yang segera didistribusikan untuk Provinsi Riau dan Sumatera Barat begitu juga pelaksanaan vaksinasi gotong royong.

"PT IKPP ikut peduli terhadap pandemi COVID-19 dengan memberikan bantuan sebanyak 120 ton gas dan liquid oksigen untuk dibagikan ke rumah sakit di Propinsi Riau dan Sumatera Barat demi menjaga stok aman kebutuhan oksigen bagi pasien COVID-19," katanya.

Dirinya juga berharap seluruh perusahaan lainnya di Provinsi Riau untuk bersama- sama saling membantu dan bergotong-royong memutus penularan COVID-19.Sementara itu inisiatif APP Sinar Mas dalam kontribusi penyediaan oksigen ini, sebelumnya juga diapresiasi oleh Kementrian Lingkungan Hidup (KLHK).

“Penanganan COVID-19 membutuhkan peran serta dari berbagai pihak. Sumbangan oksigen dari Sinar Mas ini merupakan salah satu wujud nyata kontribusi dari para pelaku usaha di bidang kehutanan, untuk meringankan beban pemerintah pusat,” ujar Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono yang sekaligus merupakan Penanggungjawab Satgas COVID-19 di lingkup KLHK.