"Spencer" yang dibintangi Kristen Stewart akan tayang di festival film Venesia

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,film

"Spencer" yang dibintangi Kristen Stewart akan tayang di festival film Venesia

Film "Spencer" yang dibintangi oleh Kristen Stewart (ANTARA/Komplizen Film)

Jakarta (ANTARA) - Film drama "Spencer" karya Pablo Larrain yang dibintangi oleh Kristen Stewart sebagai Lady Diana akan tayang perdana dalam kompetisi Festival Film Venisia.

Mengutip Variety pada Selasa, film ini ditulis oleh pencipta "Peaky Blinders", Steven Knight. "Spencer" akan berpusat pada akhir pekan di awal tahun 1990-an ketika Diana memutuskan untuk berpisah dari Pangeran Charles di tengah rumor perselingkuhannya.

Baca juga: Greta Gerwig sutradarai film "Barbie" yang dibintangi Margot Robbie

Dalam film tersebut, mendiang Putri Diana sedang menghabiskan liburan Natal bersama keluarga kerajaan di perkebunan Sandringham, Norfolk. Dia kemudian memutuskan untuk meninggalkan pernikahannya.

Pangeran Charles diperankan oleh Jack Farthing yang dikenal perannya melalui "Poldark. Selain Stewart dan Farthing, film ini juga melibatkan deretan nama unggulan seperti nominasi BAFTA Timothy Spall ("Mr. Turner"), nominasi Academy Awards Sally Hawkins ("The Shape of Water" dan Sean Harris ("Mission: Impossible - Fallout").

"Spencer" akan tayang secara resmi pada tahun 2022 untuk menandai peringatan 25 tahun kematian Diana.

Sementara itu, film-film terkenal lainnya yang akan ditayangkan perdana di Festival Film Venesia termasuk "Dune", epik sci-fi beranggaran besar karya Denis Villeneuve yang dibintangi Timothée Chalamet dan Zendaya, yang akan diputar di luar kompetisi.

Baca juga: "Drive My Car" karya tulis Haruki Murakami diadaptasi ke film, bersaing di Cannes

Baca juga: Nikita Willy adu peran dengan Dimas Anggara di serial drama "Satu Amin Dua Iman"