Pemprov Riau beri beasiswa Bidikmisi bagi 30 pelajar di PCR

id 30 kuota,Pcr riau, pcr, kampus pcr

Pemprov Riau beri beasiswa Bidikmisi bagi 30 pelajar di PCR

Mahasiswa PCR. (ANTARA/HO-)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Riau memberikan kuota 30 beasiswa bagi pelajar setempat, untuk kuliah di Politeknik Caltex Riau (PCR).

"Beasiswa pemerintah Provinsi Riau meliputi Bidikmisi dan Beasiswa Tahfidz," kata Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PCR, Edi Tri Prayitno, S.I.Kom di Pekanbaru, Selasa.

Edi mengatakan, bahwa beasiswa Pemprov Riau ini diperuntukkan untuk pendaftar mahasiswa baru Politeknik Caltex Riau khusus jenjang Sarjana Terapan (D4), dan yang berasal dari keluarga kurang mampu atau dari keluarga miskin yang memiliki KTP Riau.

"Alhamdulillah, pada tahun ini kita diberi kuota 30 beasiswa bidikmisi dan 10 beasiswa tahfidz untuk penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022," katanya.

Katanya, pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 14 Juni – 30 Juni 2021. Pendaftaran dilakukan secara online di website akan kembali membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru 2021 jalur beasiswa Provinsi Riau. https://pmb.pcr.ac.id

"Program beasiswa ini dibuka untuk seluruh program studi sarjana terapan (D4) yang ada di Politeknik Caltex Riau," katanya.

Edi juga menambahkan bahwa proses seleksi ini akan dilakukan beberapa tahapan yaitu seleksi administrasi, ujian, serta wawancara dengan calon peserta.

"Calon pendaftar dapat melakukan pendaftaran dan melengkapi semua berkasnya di website pmb.pcr.ac.id, kemudian khusus untuk pendaftar beasiswa Tahfidz perlu mengirimkan video hafalan Al Quran. Pendaftaran Jalur Beasiswa ini paling lambat tanggal 30 Juni 2021. Tahapan selanjutnya, pendaftar mengikuti ujian berbasis komputer serta wawancara yang dilakukan secara daring," tukasnya.

Informasi terkait penerimaan mahasiswa baru dan informasi beasiswa bidikmisi dan tahfidz Pemprov Riau dapat menghubungi panitia 0811-758-0101/0823 7536 9696 atau email di pmb@pcr.ac.id.

Baca juga: Persiapan kuliah tatap muka, PCR gelar swab antigen bagi pegawai

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar