Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak 21 Juni, hanya untuk 25 undangan

id Pelantikan bupati siak, bupati siak

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak 21 Juni, hanya untuk 25 undangan

Sekda Siak, Arfan Usman ketika memimpin rapat persiapan pelantikan bupati/wakil bupati.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Riau telah menetapkan jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak terpilih periode 2021-2026 Alfedri dan Husni Merza pada 21 Juni mendatang dengan hanya dihadiri 25 undangan dari Siak mengingat kondisi pandemi COVID-19.

"Pelantikan 21 Juni mendatang di Balai Pelangi Perumahan Dinas Gubernur Riau Pekanbaru, mengingat kondisi pandemi COVID-19 maka undangan yang hadir secara offline itu sebanyak 25 orang," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, saat memimpin rapat persiapan di Kantor Bupati, Selasa.

Arfan mengatakan, untuk tamu yang dibolehkan masuk pada proses pelantikan yakni hanya kerabat terdekat Alfedri dan Husni Merza. Dari Alfedri ada Istri dan anaknya kemudian orang tuanya serta tujuh orang keluarganya.

Sedangkan dari keluarga wakil bupati ada enam orang, yakni istri, dan keluarganya. Selain itu ada dari forum komunikasi pimpinan daerah serta tokoh masyarakat Siak, Arwin AS.

Pemprov Riau lanjutnya juga menyiapkan satu ruangan lagi untuk proses pelantikan tersebut, yakni Balai Serindit.

Namun tamu di situ hanya bisa melihat proses pelantikan secara daring.

"Jumlah tamu yang akan mengisi ruangan Balai Serindit itu sebanyak 35 undangan," jelasnya.

Arfan menjelaskan, setiap tamu yang hadir, wajib melakukan tes cepat antigen terlebih dahulu. Tenaga kesehatan sudah disiapkan mulai dari Siak di perumahan dinas bupati dan yang di Pekanbaru di Hotel Aryaduta.

Bupati dan Wakil Bupati Siak H-1 sudah berada di Pekanbaru dan akan dilakukan gladi bersih pelantikan. Esoknya pukul 08.00 WIB, semuanya sudah berada di lokasi acara dan pukul 09.00 WIB dilakukan proses pelantikan.

Setelah pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Siak melakukan ziarah makam Sultan Siak di Pekanbaru. Setelah itu langsung pulang ke Siak dan pukul 14.00 WIB, akan diadakan acara syukuran di Balairung Datuk Empat Suku, namun undangan terbatas
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar