Ditinjau Kapolda Riau dan Danrem, Alfedri: 33 ribu warga Siak sudah divaksin

id Danrem, kapolda riau, vaksin siak, vaksinasi

Ditinjau Kapolda Riau dan Danrem, Alfedri: 33 ribu warga Siak sudah divaksin

Kapolda Riau dan Danrem meninjau vaksinasi di Kecamatan Kerinci Kanan, Siak. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri menyambut Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Komandan Resor Militer 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed yang meninjau posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro danvaksinasi COVID-19 diKecamatan Kerinci Kanan.

"Kami sudah terima vaksin sebanyak 39 ribu, dan sudah dilaksanakan sampai hari ini berjumlah 33 ribu. Harapannya agar berjalan lancar dan kita dapat penambahan vaksin sesuai target di bulan Juni vaksinasi tahun 2021 terlaksana dengan baik," kata Alfedri, Selasa.

Rombongan menyambangi rumah warga dan memberikan bantuan obat-obatan dan di Kampung Jati Mulya untuk melihat pelaksanaan vaksinasi.

Danrem dan Kapolda Riau juga meninjau Pos Satgas PPKM di Kampung Bukit Agung.

Ia menyampaikan kunjungan ini memberikan motivasi dan semangat bagi satgas PPKM termasuk jajaran dinas kesehatan serta Satgas sampai di tingkat Kampung. Dirinya mengimbau masyarakat harus disiplin tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19.

Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi menyampaikan, vaksinasi merupakan upaya untuk meningkat kekebalan kelompok. Sehingga lanjut dia, kampung tersebut menjadi kampung yang aman tidak tertular dan menularkan wabah COVID-19.

"Saya bersama pak Danrem niatnya untuk menyemangati semuanya, baik itu masyarakat maupun tenaga kesehatan, perangkat kampung, perangkat PPKM yang ada untuk terus bersemangat," sebutnya.

Di kesempatan itu Kapolda Riau juga memberikan pencerahan kepada Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas sebagai ujung tombak penanganan kasus COVID-19. Hal ini dikarenakan tugas mereka yang berhubungan langsung dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugasnya.