Astra UD Trucks gandeng marketplace Shopee perlebar jaringan penjualan digital

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,truk

Astra UD Trucks gandeng marketplace Shopee perlebar jaringan penjualan digital

Astra UD Trucks (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Astra UD Trucks memperluas jaringan penjualan dengan menggandeng marketplace Shopee, menyusul pentingnya peran penjualan daring selama pembatasan masyarakat pada periode pandemi COVID-19.

Astra UD Trucks yang sudah 37 tahun menjadi distributor kendaraan komersial di Indonesia menilai bahwa penjualan melalui kanal marketplace menjadi yang terbesar kedua, khususnya di segmen suku cadang untuk truk Kuzer dan Quester.

Baca juga: Hyundai perbarui kendaraan truk XCIENT Fuel Cell, mampu tempuh 400 km

"Setelah kami hadir di tiga marketplace, Blibli.com, Tokopedia, dan Seva.id, kini Astra UD Trucks akan hadir juga di Shopee Indonesia," kata Winarto Martono, CEO Astra UD Trucks dalam siaran pers hari ini.

"Pelanggan kami dapat dengan mudah melakukan transaksi di mana pun dan kapan pun yang terpercaya dan dapat diandalkan. Selain itu, untuk memperluas jangkauan outlet yang lebih efektif, Astra UD Trucks berinovasi bersama pengusaha lokal untuk mendirikan channel atau jaringan kerja sama, baik penjualan unit dan atau purna jual," kata Winarto.

Winarto menjelaskan bahwa program "Paket Super" yang diluncurkan pada April telah mendapat respon positif dengan kontribusi 20 persen dari total penjualan.

"Melihat antusias itu maka Astra UD Trucks memperpanjang program sampai Juni 2021. Untuk setiap pembelian Quester melalui Paket Super akan mendapatkan gratis total suku cadang, oli dan jasa selama 3 tahun atau 120.000 km, kecuali ban, body part dan kecelakaan," kata dia.

Winarto mengatakan, Astra UD Trucks juga memiliki fitur UD Telematics dan UD Interface yang dapat mengintegrasikan data telematika dengan transport management sistem pelanggan.

Baca juga: Truk non-BM perusahaan besar banyak di Riau, Bapenda akan putihkan semuanya

Baca juga: Daimler berencana untuk lepas divisi truk demi fokus pada mobil listrik


Pewarta: A069