Ganda Putri pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah pastikan tiket semifinal

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, ganda putri,bulu tangkis

Ganda Putri pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah pastikan tiket semifinal

Dokumentasi - Nita Violina Marwah/Putri Syaikah memenangi laga atas Febi Setianingrum/Nethania Irawan dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-14, pada pertandingan yang bertempat di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (15/7/2020). (ANTARA/Dok. PP PBSI/am.)

Jakarta (ANTARA) - Kemenangan pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah pada babak 16 besar turnamen bulu tangkis Spain Masters 2021 memastikan ganda putri Indonesia memiliki satu wakil di babak semifinal.

Pasalnya, pada babak perempat final yang berlangsung Jumat (21/5), mereka akan bersua rekan satu pelatnas, yakni Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Baca juga: Duh, Hendra/Ahsan gagal pertahankan gelar WTF

Menghadapi Yulfira/Febby pada babak perempat final, Nita/Putri meyakini laga tersebut tidak akan berlangsung mudah bagi mereka.

"Mereka (Yulfira/Febby) adalah pemain yang kuat dan tidak gampang dikalahkan. Jadi untuk perempat final nanti kami harus lebih sabar dan harus siap capek. Pertandingan itu tidak akan mudah,” kata Putri dalam keterangan resminya, Jumat.

Sebelumnya pada babak kedua, Kamis (20/5) kemarin, Nita/Putri sukses mengatasi perlawanan wakil Swedia Johanna Magnusson/Clara Nistad dalam dua gim dengan skor 23-21, 21-14.

Meski Nita/Putri, yang merupakan unggulan keenam, sempat kesulitan pada gim pertama dan tertinggal 5-11 dan 15-19, mereka mampu mengubah kedudukan menjadi 23-21 pada akhir gim tersebut.

"Pada gim pertama, kami terbawa tempo main lawan dan sempat tertekan juga. Beruntung kami bisa menikung jelang akhir permainan dan menang,” ujar Putri.

"Masuk di gim kedua, kami coba untuk mengubah permainan biar tidak terus tertekan. Kami juga coba lebih sabar untuk menurunkan bola, soalnya lawan kami juga tidak gampang ditaklukkan, dan mereka punya power yang kuat,” tambahnya.

Dari pertandingan tersebut, Nita/Putri mengakui masih banyak yang harus diperbaiki, terutama dari segi fokus dan teknik permainan. Jika mereka mampu memperbaiki kekurangan itu, keduanya pun optimistis bisa merebut tiket ke babak semifinal.

"Evaluasi dari penampilan kami kemarin masih banyak yang harus diperbaiki, terutama dari segi fokusnya dan tekniknya juga. Karena bola di sini agak berat, jadi mesti lebih sabar. Semoga di perempat final nanti bisa lebih baik," tutup Putri.

Sementara itu, Yulfira/Febby otomatis lolos ke babak perempat final karena lawannya, yang merupakan unggulan kedua asal Rusia, Anastasia Akchurina/Olga Morozova terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga harus mengundurkan diri.

Baca juga: Ketenangan kunci kemenangan The Daddies di semifinal WTF

Baca juga: All England 2021 terancam batal digelar akibat krisis keuangan


Pewarta: Rr. Cornea Khairany