Pekanbaru ajukan permintaan 600 ribu dosis vaksin COVID-19 ke Presiden

id 600 ribu,Vaksin pekanbaru

Pekanbaru ajukan permintaan 600 ribu dosis vaksin COVID-19 ke Presiden

Dukung vaksin massal, disiapkan 40.000 vaksin COVID-19 sebagai cadangan. (Antara).

Pekanbaru (ANTARA) - Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT mengatakan, telah meminta langsung kebutuhan vaksin bagi warga Pekanbaru kepada Presiden RI Jowo Widodo saat berkunjung ke Provinsi Riau, guna menuntaskan sekitar 600 ribu warga lagi yang belum tervaksin.

"Kemarin kami sudah meminta tambahan sebanyak 100 ribu dosis vaksin COVID- 19, per bulan," kata Firdaus MT di Pekanbaru, Jumat.

Dikatakan Wako, permintaan tambahan vaksin ke Presiden ini guna mendukung percepatan, dan mengejar target vaksinasi pemerintah kota hingga akhir tahun 2021.

Firdaus MT menyebut, vaksin tersebut nantinya akan diperuntukkan bagi warga yang belum mendapat hingga kini, totalnya sekitar 70 persen lagi dari jumlah penduduk Kota Pekanbaru yang mencapai 1,1 juta jiwa.

Menurutnya, saat ini baru sekitar 100 ribu penduduk Kota Pekanbaru yang telah mendapat suntik vaksin. Maka ada sekitar 600 ribu warga lagi yang harus divaksin untuk mengejar target vaksinasi hingga akhir tahun ini.

"Kemarin itu permintaan kita sudah disampaikan sama pak menteri kesehatan, dan kita minta 100 ribu dikirim per bulan," ungkap Firdaus MT.

Menurutnya, dengan permintaan tambahan vaksin 100 ribu dosis per bulan dapat mendukung pemerintah kota Pekanbaru dalam mengejar target memvaksin 700 ribu penduduk Pekanbaru hingga akhir tahun ini.

Permintaan yang ditujukan kepada pemerintah pusat ini, dikatakan Firdaus telah disanggupi oleh Menteri Kesehatan. Kementerian Kesehatan akan mengirimkan vaksin secara bertahap ke Kota Pekanbaru.

"Pak menteri kesehatan sudah berjanji untuk mengirimkan 100 ribu dosis vaksin dalam satu dua hari ke depan," tukas Firdaus MT.

Baca juga: Pekanbaru miliki stok vaksin COVID-19 cukup untuk 40.000 orang

Baca juga: ASN dan honorer Pemkab Siak tak mau divaksin akan disanksi