Vaksin gratis untuk lansia, tenaga pengajar dan pekerja publik di Inhu

id Satgas gelar vaksin gratis untuk lansia, tenaga pengajar dan pekerja publik,vaksin inhu,vaksinasi inhu

Vaksin gratis untuk lansia, tenaga pengajar dan pekerja publik di Inhu

Proses vaksinasi di Inhu. (ANTARA/HO-Pemkab Inhu)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Indragiri Hulu, Provinsi Riau, menggelar kegiatan vaksinasi gratis untuk masyarakat lansia di atas 59 tahun, tenaga pengajar dan pekerja publik bertempat di ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Rengat, Selasa.

Vaksin gratis tersebut untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di wilayah Inhudengan melibatkan instansi terkait dan prosesnya dipantau oleh Polres Indragiri Hulu dan Dinas Kesehatan setempat.

"Agar prosesnya cepat, sejumlah personel kesehatan dari lima Puskesmas juga diturunkan," kata Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Indragiri Hulu JawalterS di Rengat.

Petugas yang menangani adalah tenaga kesehatan dari Puskesmas Air Molek, Puskesmas Polak Pisang, Puskesmas Sungai Lala, Puskesmas Lirik, dan Puskesmas Sungai Parit.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten IndragiriHuluElis Julinarti mengatakan kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan tanpa ada batasan agar tercapai target secara optimal.

"Karena, kita berharap sebanyak-banyaknya masyarakat memanfaatkan kesempatan ini, selagi ada vaksin dan gratis pula," sebut Elis.

Selain itu, tentu harapannya adalah pandemi COVID-19 dapat dikendalikan dan terputusnya mata rantai penularan virus berbahaya tersebut. Namun demikian, masyarakat juga diminta untuk tetap disiplin diri dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman meski sebagian telah menerima vaksinasi.

Kepala Dinkes juga menyampaikan, Satgas COVID-19 Indragiri Hulu kembali akan mengadakan vaksinasi gratis pada Kamis 20 Mei 2021 bertempat di Gedung Dang Purnama Rengat.

Baca juga: Pj Bupati Inhu sidak kehadiran ASN, ini hasilnya

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar