Gubri Imbau Penonton Patuhi Larangan Merokok Di Stadion

id gubri imbau, penonton patuhi, larangan merokok, di stadion

Gubri Imbau Penonton Patuhi Larangan Merokok Di Stadion

Pekanbaru, (antarariau) - Gubernur Riau H.M Rusli Zainal melontarkan imbauan lewat alat pembesar suara tentang larangan merokok saat pertandingan kualifikasi Piala Asian Football Confederation (AFC) U-22 di Pekanbaru, pada 5-15 Juli 2012.

"Penonton diminta untuk tidak merokok saat menyaksikan pertandingan kualifikasi Piala AFC atau saat sedang berada di dalam stadion," kata Rusli di sela kunjungannya ke Stadion Utama Riau yang berlokasi di Kompleks Universitas Riau (UR), Rabu sore.

Kunjungan Gubernur Riau bersama Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin ke Stadion Utama Riau adalah untuk melihat kesiapan prakualifikasi Piala AFC yang akan mulai diselenggarakan pada 5 Juli 2012.

Rusli yang dikonfirmasi terkait imbauan larangan merokok di Stadion Utama Riau yang baru mencapai kesiapan proyek sekitar 80 persen itu mengakui hal itu adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Selain larangan merokok, Rusli juga mengimbau masyarakat penikmat AFC untuk tidak membawa minuman berkemasan permanen dan benda tajam serta alat berbahaya lainnya.

"Ini semua demi kenyamanan dan keselamatan kita bersama. Jangan sampai AFC tercemar dengan hal-hal yang tak diinginkan," katanya.

Hal tersebut menurut Rusli juga menjadi tugas pihak petugas keamanan yang diharapkan dapat memeriksa secara intensif setiap pengunjung atau penonton saat hendak memasuki arena pertandingan.

Di lain sisi, Rusli menilai segala persiapan Piala AFC di dua stadion yang berlokasi di Pekanbaru sudah sangat matang.

"Tidak ada lagi kekurangan yang terlihat. Mudah-mudahan, semuanya berjalan lancar saat pertandingan dimulai pada 5 Juli mendatang," katanya.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua PSSI Djohar Arifin. "Diharapkan dukungannya agar AFC berjalan sukses tanpa kendala sesuatu apa pun," katanya.