Perhatikan Anak Anda, Gubri Imbau Semua Pihak Waspadai Prostitusi Online

id perhatikan anak, anda gubri, imbau semua, pihak waspadai, prostitusi online

Perhatikan Anak Anda, Gubri Imbau Semua Pihak Waspadai Prostitusi Online

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau mengimbau para orang tua dan guru mewaspadai praktik prostitusi dalam jaringan (daring) yang melibatkan pelajar dan anak di bawah umur.

"Sekarang yang penting adalah bagaimana untuk melakukan pencegahan, salah satunya ya dengan memberi perhatian yang lebih kepada anak-anak dan murid," ujarnya di Pekanbaru, Kamis.

Selain dengan memberi perhatian yang lebih kepada anak-anak, ia juga menyebutkan bahwa penting juga bagi para orang tua dan guru untuk mendapatkan bimbingan dan pengetahuan terkait perkembangan teknologi.

Ia menyayangkan kecanggihan teknologi dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan kegiatan terlarang seperti ini. Pihak orang tua dan guru diharapkannya memberi peringatan tentang bahaya teknologi.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa kegiatan yang sudah dibuat oleh kabupaten/kota seperti Maghrib Mengaji, ataupun Shalat Subuh Berjamaah bisa menjadi salah satu cara mencegah hal-hal seperti prostitusi online.

"Dengan banyaknya kegiatan keagamaan, agama apapun, Pemerintah Provinsi Riau akan mendorong terlaksananya karena itu merupakan faktor pencegahan," jelasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa saat kunjungannya ke Pondok Pesantren di Duri beberapa saat lalu, ia juga menyampaikan harapannya agar para alumni dari pondok pesantren bisa ikut berperan aktif untuk melakukan pendidikan agama di masyarakat.

"Di zaman teknologi dan di kondisi kemajemukan seperti saat ini, agama adalah cara kita untuk membentengi keteledoran," katanya.

Oleh: Gebby Fadhila Sari