Tinjau Persiapan UNBK, Gubri Imbau Pelajar Untuk Kedepankan Sikap Jujur

id tinjau persiapan unbk gubri imbau pelajar untuk kedepankan sikap jujur

Tinjau Persiapan UNBK, Gubri Imbau Pelajar Untuk Kedepankan Sikap Jujur

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengimbau para siswa untuk mengedepankan sikap jujur dalam pelaksanaan UNBK yang akan dilaksanakan pada April dan Mei 2017.

"Kejujuran ini sangat diperlukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang berintegritas, dan dalam hidup ini integritas itu sangat penting," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Senin.

Oleh sebab itu, ia berharap para siswa yang akan mengikuti UNBK dapat bersikap jujur dan tidak menyontek, melainkan menyeselesaikan semua soal sesuai kemampuannya.

Usai memberikan pengarahan, Gubernur Riau kemudian meninjau fasilitas pelaksanaan UNBK dan fasilitas lainnya yang ada di SMK 1 Pekanbaru, seperti Business Center yang ada di sekolah tersebut.

Untuk tahun 2017, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memperluas pelaksanaan ujian berbasis komputer, baik untuk ujian nasional (UN) maupun ujian sekolah berstandar nasional (USBN).

Penyelenggaraan UN dijadwalkan berlangsung pada bulan April sampai dengan Mei tahun 2017.

UN untuk SMK/MAK akan dilaksanakan terlebih dahulu pada tanggal 3 sampai dengan 6 April 2017 , sedangkan untuk SMA/MA, UN akan dilaksanakan pada 10 sampai dengan 13 April 2017.

Kemudian untuk UN SMP/MTs akan dirancang menjadi dua gelombang sebagai solusi untuk masalah kekurangan komputer.

Gelombang pertama UN SMP/MTs akan berlangsung pada 2, 3, 4, dan 15 Mei 2017, sedangkan gelombang kedua akan dilaksanakan pada 8, 9, 10, dan 16 Mei 2017.