Pemkab Bengkalis akan selesaikan persoalan tapal batas dengan Dumai

id pemkab bengkalis,Perbatasan bengkalis dumai, perbatasan, bengkalis

Pemkab Bengkalis akan selesaikan persoalan tapal batas dengan Dumai

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis berjanji akan menyelesaikan persoalan tapal batas dengan Pemkot Dumai yang berada di perbatasan Desa Tanjung Leban.

"Kami janji serta konsen akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut, karena ini menyangkut kepentingan orang banyak serta menjamin rasa aman bagi warga dalam menjalankan aktivitasnya sehari-sehari,” kata Wakil Bupati Bagus Santoso saat melakukan pertemuan dengan masyarakat Desa Tanjung Leban, Jumat (23/4).

Lebih lanjut orang nomor dua Bengkalis mengajak, agar permasalahan ini diselesaikan dengan cara duduk bersama, kasus perbatasan wilayah Bengkalis dan Dumai tersebut sudah terjadi sejak lama. Mudah-mudahan dengan kepemimpinan Kasmanri- Bagus bisa diselesaikan dengan baik, tentu tidak terlepas dukungan serta kerjasama dari semua pihak.

“Kami juga minta kepada dinas terkait untuk segera mengambil langkah-langkah yang riil untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, karena ini akan merugikan hak orang banyak, terutama bagi warga yang memiliki kebun atau lahan di sekitar perbatasan,” tuturnya.

Dan lebih bingungnya lagi kata Bagus, susah untuk membangun di daerah yang belum jelas batas wilayahnya, jadi minta kepada semua pihak tolong kerjasamanya supaya kasus ini segera teratasi.

Diakhir pertemuan tersebut, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso meminta jajarannya untuk segera menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut, dengan membuat laporan kepada Bupati Bengkalis.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Bagus Santoso meminta kepada utusan masyarakat untuk memberikan penjelasan terkait tapal batas antara Kabupaten Bengkalis dengan Kota Dumai.

Kepala Desa Tanjung Leban Atim mengatakan, permasalahan yang terjadi di perbatasan antara Desa Tanjung Leban dan Kota Dumai sangat memprihatinkan, mengingat hingga saat ini belum ada kejelasan terkait sengketa tapal batas wilayah Bengkalis dan Kota Dumai.

"Permasalahan tersebut sangat serius, ini akan mengancamkan kehidupan wargakami, bahkan sudah memicu konflik yang serius," ujar Kades Tanjung Leban.

Baca juga: Dugaan korupsi di KONI Bengkalis, Lembaga hukum seharusnya hormati kode etik

Baca juga: Terkait abrasi, Bupati Bengkalis minta perhatian Pemprov