Danrem 031/WB ingatkan masyarakat lawan COVID-19 dan cegah karhutla

id Danrem wirabima, korem wirabima, karhutla, karhutla riau

Danrem 031/WB ingatkan masyarakat lawan COVID-19 dan cegah karhutla

Danrem 031/Wirabima Brigjend TNI Syech Ismed.(ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Komandan Resor Militer 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed kembali mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk melawan COVID-19 serta mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

"Untuk mengatasi semua ini, kuncinya juga ada pada masyarakat bisa bersama-sama bersinergi. Karena tidak bisa hanya diserahkan pada pemerintahan saja. Maka itu saya selalu mengajak masyarakat untuk sama-sama melawan dan perangi masalah ini," ujarnya.

Sebelumnya, putra asli Riau ini juga telah merangkul semua Keluarga Besar TNI (KBT) di Riau untuk ikut berperan aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahayanya COVID-19 dan Karhutla ini. Khususnya, dimulai dari lingkungan tempat tinggal yang juga bisa dilakukan secara berantai.

Selama ini lanjutnya masyarakat cukup membantu dengan disiplin dan mematuhi apa yang telah dianjurkan. Baik terkait protokol kesehatan COVID-19 maupun terkait Karhutla.

"Jika semua ini berjalan, Insyaallah kita akan segera keluar dari musibah ini," ujarnya.

Lebih jauh kata Jenderal bintang satu ini, saat ini masyarakat Riau, khususnya umat muslim juga akan menjalani ibadah bulan suci Ramadan. Diharapkan, masyarakat juga terus menjaga protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah.

"Sehingga ke depan tidak ada lagi lonjakan penyebaran COVID-19 di lingkungan masyarakat," ungkapnya.

Baca juga: Penjarakan pembakar hutan dan lahan

Baca juga: 298 hektare lahan di Bengkalis terbakar selama 2021


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar