Peringati Hardiknas, Kapolda Riau dan Danrem diserbu ratusan murid

id Kapolda Riau ,Danrem 031 Wirabima,Hardiknas

Peringati Hardiknas, Kapolda Riau dan Danrem diserbu ratusan murid

Kapolda Riau dan Danrem 031 Wirabima saat menyambangi SDN 143 dan SDN 77.(ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan menyambangi SDN 143 dan 77 di Jalan Taskurun, Pekanbaru, Selasa pagi.

Ratusan siswa SD menyambut bahagia dan antusias kedatangan Irjen Iqbal dan Brigjen Dany. Kedatangan keduanya untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

"Bertepatan dengan Hardiknas, kami terpanggil dan sadar bahwa pendidikan hal yang paling fundamental. Ini juga dalam rangka silaturahmi kami dengan para guru di sini," kata Dany.

Ia berterima kasih pada para guru yang telah amat berjasa dalam mencerdaskan generasi muda penerus bangsa.

Di tempat yang sama, Iqbal menekankan bahwa kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi hal utama yang didahulukan agar bangsa dan negara terus berkembang.

"Maka harus terus ada peningkatan-peningkatan agarRiau juga akan maju," sebut Iqbal.

Lanjut Iqbal, kedatangan pihaknya ke sekolah tersebut pun untuk mengapresiasi serta memberikan motivasi kepada para pendidik di sana.

"Kami begini juga karena jasa besar mereka. Mungkin di masa depan anak-anak yang menjadi Kapolda, Danrem bahkan mungkin Presiden," ucapnya.

Kedatangan dua jenderal ini pun tak disia-siakan oleh para murid SD. Murid dan tenaga pendidik berebut berfoto bersama. Iqbal pun mengaku tak menyangka akan disambut antusiasme luar biasa dari para murid dan guru.

"Kalau anak-anak senang, pastinya masyarakat juga senang. TNI-Polri harus tetap bergandengan tangan dalam hal positif," pungkasnya.

Selain datang berkunjung, rombongan juga menyerahkan bantuan untuk kebutuhan olahraga sekolah. Bahkan polisi dan TNI juga gotong royong membersihkan area sekolah.