46 posyandu lima kecamatan di Siak dibantu peralatan oleh RAPP

id posyandu, rapp, siak

46 posyandu lima kecamatan di Siak dibantu peralatan oleh RAPP

Bantuan peralatan diberikan Ketua TP PKK Siak dan PT RAPP. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

SIAK, (ANTARA) - Sebanyak 46 Pos pelayanan terpadu (Posyandu) pada lima kecamatan di Kabupaten Siak mendapatkan bantuan peralatan dari PT Riau Andalan Pulp and Paper kerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga setempat.

Lima kecamatan diantaranya Lubuk Dalam, Koto Gasib, Sungai Mandau, Sungai Apit dan Pusako.Bantuan tersebut diterima langsung oleh kader posyandu yang mewakili dari lima kecamatandi Gedung serbaguna kantor Camat Lubuk Dalam.

Communitiy Development Head PT RAPP, Binahidra Logiardi menyampaikan, ni merupakan bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat, terutama ibu dan bayi. Perusahaan kata dia berupaya bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung program pengurangan angka stunting.

Sejak 2018 perusahaan telah memberikan pemberian makanan tambahan dan selanjutnya berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan posyandu. "Termasuk peningkatan sumber daya kader posyandu itu sendiri,” jelas Binahidra Logiardi.

Menurutnya, makanan tambahan yang diberikan ini mencakup suplementasi gizi untuk melengkapi kebutuhan gizi agar mencapai berat badan sesuai usia.

Diakuinya, saat ini pihaknya baru fokus pada 46 posyandu, selanjutnya pada 2030 yaitu visi April 10 tahun ke depan akan menjangkau lebih banyak lagi.

Baca juga: IWARA RAPP Promosikan baju berbahan viscose di Riau International Fashion Festival 2021

Selain itu juga diserahkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk 2.627 balita yang tersebar di lima kecamatan itu.

Ketua TP PKK Siak, Rasidah menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT RAPP atas kepeduliannya untuk membantu masyarakat. "Atas nama pribadi dan PKK kabupaten Siak, saya menghaturkan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT RAPP atas bantuannya berupa pemberian peralatan posyandu,” kata Rasidah.

Karena lanjut dia, posyandu adalah salah satu upaya kesehatan yang berbasis masyarakat, dikelola, diselenggarakan, dari dan untuk masyarakat. Posyandu merupakan upaya untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

"Di posyandu ini banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan, termasuk melihat tumbuh kembang anak yang erat hubungannya dengan stunting. Kalau posyandunya aktif, kita bisa mengetahui balita yang kekurangan gizi atau gizi buruk sedini mungkin,"ucapnya.

Baca juga: TP PKK Siak dan RAPP serahkan bantuan makanan tambahan 2.627 balita