Apresiasi kinerja KPU Meranti, Wabup Asmar tinggalkan pesan ini

id pilkada meranti, kpu meranti, pilkada kepulauan meranti

Apresiasi kinerja KPU Meranti, Wabup Asmar tinggalkan pesan ini

Wabup Kepulauan Meranti Asmar saat memberikan sambutan dalam acara Anugerah KPU Award 2020 di Aula Afifa Futsal, Selatpanjang, Senin (5/4). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti dalam menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 mendapat apresiasi yang tinggi oleh Wakil Bupati H Asmar.

Menurut purnawirawan Polri itu, pesta demokrasi yang digelar KPU berjalan aman dan sukses hingga ditetapkannya kepala daerah terpilih (Muhammad Adil - Asmar). Tak lupa juga ia titipkan ucapan terima kasih kepada Bawaslu, TNI, dan Polri sebagai peran penting dalam menjaga keamanan proses Pilkada.

"Saya beri apresiasi yang tinggi kepada KPU sebagai penyelenggara dan Bawaslu serta aparat keamanan TNI/Polri yang telah berhasilmengawal pesta demokrasi di Kepulauan Meranti dengan aman dan lancar," kata Asmar saat menghadiri acara Anugerah KPU Award 2020 di Aula Afifa Futsal, Selatpanjang, Senin (5/4).

Dengan telah usainya pesta demokrasi tersebut, lanjut Wabup Asmar, kini sudah waktunya meninggalkan segala bentuk perbedaan yang mungkin terjadi selama Pilkada berlangsung. Namun ia mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu padu menjaga kekompakan menggesa pembangunan daerah menuju Meranti maju, cerdas, dan bermartabat.

"Jaga kekompakan untuk bersama-sama membangun Meranti. Karena hanya dengan persatuan dan kesatuan kita bersama apa yang dicita-citakan akan terwujud," tuturnya.

Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Anggota KPU Riau Nugroho Noto Susanto. Menurutnya apa yang telah dilakukan oleh KPU Meranti sebagai penyelenggara Pilkada serentak 2020 layak diapresiasi. Apalagi Pilkada tersebut berbeda dari biasanya karena digelar di tengahpandemi COVID-19.

"Berkat kerja keras KPU Meranti dan Bawaslu yang didukung oleh pihak keamanan berhasil menyelenggarakan Pilkada Meranti tanpa menimbulkan kluster COVID-19, dan yang cukup membanggakan adalah berhasil meningkatkan jumlah pemilih di angka 70,3 persen," katanya.

Baca juga: Siap-siap, Bupati Meranti terpilih akan rasionalisasi pejabat dan rampingkan OPD

Baca juga: Resmi menjabat, Gubri ingatkan tiga kepala daerah untuk penuhi janji kampanye