Kapolres Meranti ingatkan personel jaga netralitas di pilkada

id Polres Meranti

Kapolres Meranti ingatkan personel jaga netralitas di pilkada

Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan saat memimpin apel pagi (ANTARA/Ho-Polres Meranti)

Meranti (ANTARA) - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan menekankan kepada anak buahnya terkait pentingnya menjaga netralitas Polri dalam pilkada serentak yang akan segera berlangsung.

Hal ini disampaikan saat memimpin apel pagi di Lapangan Mako Polres Kepulauan Meranti, Kamis pagi.

Dalam arahannya, Kapolres menegaskan bahwa seluruh personel Polres harus tetap netral dan tidak berpihak kepada salah satu calon kepala daerah.

Selain menekankan netralitas, Kapolres juga mengingatkan pentingnya menjaga kondisi fisik dan mental yang prima menjelang intensitas pengamanan yang semakin meningkat.

"Kita sudah memasuki tahapan Pilkada, jaga selalu kesehatan. Kondisi fisik yang prima akan menunjang pelaksanaan tugas dengan baik,” ujarnya.

AKBP Kurnia Setyawan mengingatkan bahwa netralitas Polri dalam Pemilu sudah diatur dalam undang-undang, dengan sanksi tegas bagi personel yang melanggar aturan, termasuk ancaman pelanggaran kode etik.

"Profesionalisme dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri harus dijaga," pesan AKBP Kurnia.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel atas pelaksanaan tugas selama minggu sebelumnya dan berharap tugas ke depan dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Baca juga: Polres Kepulauan Meranti patroli skala besar jelang pelantikan presiden

Baca juga: Kombes Qori tekankan netralitas Polri ke Polres Meranti