Inggris berencana akan mulai vaksin COVID-19 untuk anak pada awal Agustus

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,vaksin

Inggris berencana akan mulai vaksin COVID-19 untuk anak pada awal Agustus

Warga mengantre untuk memasuki Lapangan Lord's Cricket untuk menerima vaksin virus corona (COVID-19, di tengah mewabahnya penyakit tersebut, di London, Inggris, Jumat (22/1/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS/John Sibley/HP/djo/am.)

London (ANTARA) - Anak-anak di Inggris akan mulai menerima vaksin COVID-19 pada awal Agustus sesuai rencana sementara pemerintah untuk mendorong kekebalan nasional maksimum dari virus corona, The Telegraph melaporkan pada Selasa (23/3).

Jadwal itu beberapa bulan lebih awal dari yang diperkirakan, kata surat kabar itu, mengutip dua sumber yang terlibat dalam rencana tersebut.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 massal di Riau targetkan 5.000 penerima, begini cara daftarnya

Pejabat pemerintah sedang menunggu temuan dari studi vaksin anak yang dijalankan oleh Universitas Oxford tentang vaksin yang telah dikembangkannya bersama AstraZeneca Plc sebelum membuat keputusan akhir tentang peluncurannya.

Laporan Telegraph mengatakan data keamanan dari studi 300 relawan berusia antara 6 dan 17 diharapkan segera, dengan kesimpulan akan keluar pada bulan Juni atau Juli. Universitas Oxford tidak memberikan tanggal penyelesaian studi pada saat diluncurkan bulan lalu.

Departemen Kesehatan Inggris dan Universitas Oxford tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters di luar jam kerja pada Selasa.

Baca juga: Ratusan polisi di Kepulauan Meranti divaksin COVID-19

Baca juga: 426 ASN Pemkab Inhu terima vaksin tahap II


Sumber: Reuters

Penerjemah: Mulyo Sunyoto