13 penambahan COVID-19 di Siak, 12 orang pulang dari Jambi

id Covid19, siak, covid siak, berita siak

13 penambahan COVID-19 di Siak, 12 orang pulang dari Jambi

Kadiskes Siak, Tonny Chandra. (ANTARA/Arsip Antaranews)

Siak (ANTARA) - Di Kabupaten Siak terdapat 13 penambahan pasien positif dengan 12 di antaranya merupakan warga Kecamatan Kerinci Kanan yang terpapar usai perjalanan dari Provinsi Jambi.

"Informasi per Selasa (16/03) di Kabupaten Siak ada 13 penambahan kasus positif COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Siak, Tonny Chandra, Rabu.

Dikatakannya bahwa pasien pertama yakniTn. AH (50) yang merupakan warga Kecamatan Siak, dan saat ini sudah dirawat dan diisolasidi Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak.

Pasien kedua hingga ke-13 merupakan warga Kecamatan Kerinci Kanan yang pulang dari Perjalanan ke Jambi. Ke-12 orang itu terdiri dari lanjut usia, dewasa, anak-anak hingga bayi umur 5 bulan dan sekarang dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak.

Dengan adanya penambahan itu maka total positif sudah 2.412 kasus dengan 61 masih dirawat di rumah sakit. Ada juga yang isolasimandiri sebanyak 31 dan 63 orang meninggal dunia.

Sedangkan pasien yang sudah sembuh adalah sebanyak2.257 orang dengan tambahan delapan pada Selasa (16/3). Namun masihada 26 sampel lagi yang menunggu hasil karena kontak erat dengan yang positif.

Pasien konfirmasi positif yang dirawat terbanyak di RSUD Tengku Rafian Siak 24 orang. Sisanya masing-masing lima diRS Eka Hospital Pekanbaru dan RS Syafira, di RS Santa Maria tiga pasien, di RS Bhayangkara dan RS Amelia Medika masing-masing dua, dan satu-satu di RSAwal Bros dan Aulia.

"Isolasi di Asrama Haji Siak ada 18 Orang dan Mandiri di Mess Perusahaan dan Rumah 31 Orang," ucap Tonny.

Baca juga: Pertanyakan kasus pemalsuan dan penyerobotan lahan, KUD Tunas Muda datangi Kejari Siak

Baca juga: Ular sepanjang 2 meter mati terpanggang akibat karhutla di Siak