Wan Abubakar:Terimakasih Transmigran

id wan abubakarterimakasih transmigran

Wan Abubakar:Terimakasih Transmigran

Kampar, (antarariau) - Anggota Komisi IV DPR-RI, Wan Abubakar mengungkapkan kekaguman dan mengucapkan rasa terimakasih ketika menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Petapahan Jaya, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Rabu.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke 27, dan sekaligus saya sampaikan rasa bangga dan terimakasih saya kepada warga Petapahan Jaya," kata Wan Abubakar dalam sambutannya.

Wan Abubakar merasa harus berterimakasih kepada para transmigran yang selama hampir tiga puluh tahun terakhir mengambil peran cukup sentral dalam pembangunan, dengan menghidupkan denyut nadi perekonomian sektor pertanian.

"Dulu, tempat ini adalah satu dusun kecil, dan syukur saat ini sudah menjadi desa yang demikian maju," ungkap Wan.

Acara yang dilangsungkan di Alun-Alun desa itu dihadiri ribuan warga yang antusias dan dimeriahkan penampilan berbagai kesenian dan atraksi perpaduan kebudayaan nusantara oelh warga setempat.

Sekretaris Panitia HUT, Sehono, kepada ANTARA menerangkan, Tapung Jaya dahulunya adalah bagian dari wilayah Desa Petapahan, yang diserahkan kepada kelompok transmigran pada dekade 80-an.

"Secara resmi, desa ini berdiri pada tahun 1984," kata Sehono.

Pada awal dibukanmya, Petapahan adalah area transmigrasi bagi masyarakat dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Transmigran lokal (Translok).

Undangan kepada Wan Abubakar merupakan bentuk rasa berbagi masyarakat kepada tokoh yang oleh masyarakat dapat dianggap mewakili masyarakat asli tempatan di Provinsi Riau.