Produsen otomotif asal AS, Cadillac akan luncurkan lebih banyak model Blackwing

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,otomotif

Produsen otomotif asal AS, Cadillac akan luncurkan lebih banyak model Blackwing

Cadillac Blackwing V 8 (ANTARA/Autoweek)

Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Amerika Serikat (AS), Cadillac telah mengonfirmasi bahwa mereka memiliki rencana untuk meluncurkan lebih banyak model V-Series dan Blackwing ke depan.

Blackwing pertama kali digunakan untuk memperkenalkan mesin V8 4.2 liter twin-turbo yang digunakan di CT6-V yang mengadopsi dari varian andalan perusahaan tersebut, yakni CT4-V dan CT5-V.

Baca juga: Lamborghini tarik 221 unit kendaraan Aventador SVJ karena masalah kap mesin

Chief engineer, Tony Roma baru-baru mengatakan bahwa model Cadillac lainnya juga akan menerima papan nama Blackwing dan Blackwing dicadangkan untuk yang benar-benar varian puncak, ekspresi kinerja yang paling murni, kemampuan trek, dan itulah yang akan diperjuangkan untuk maju.

"(CT4-V Blackwing dan CT5-V Blackwing) tidak akan menjadi mobil Blackwing terakhir yang kami lakukan, tetapi Anda tidak akan melihatnya di setiap kendaraan. Itu tidak pantas. Saya tidak dapat membayangkan melakukan Escalade-V Blackwing. Mungkin kami akan membuat SUV, mungkin kami akan membuat Escalade-V, siapa tahu," kata dia seperti dikutip dari CarsCoops, Rabu.

Menurut laporan, model Escalade V yang potensial dapat menampilkan mesin V8 supercharged 6.2 liter LT4 yang sama dengan CT5-V Blackwing. Tetapi, itu semua akan berfungsi, namun tanpa adanya peningkatan kinerja yang berorientasi pada track. Oleh karena itu, mereka tidak menampilkan papan nama Blackwing untuk kendaraan itu.

Berbicara tentang merek Seri-V secara lebih luas, Roma menegaskan bahwa merek tersebut juga akan tumbuh "Jajaran Seri-V telah berkembang. Anda akan melihat lebih banyak tentang itu di masa depan. Kami akan melakukan lebih banyak V-Series. Itu penting untuk merek kami dan Anda akan melihatnya di produk lain," kata dia.

Bagi pecinta Cadillac berperforma tinggi, ini adalah kabar baik dan membuktikan bahwa selama pabrikan mobil merambah dunia kendaraan listrik, mereka justru akan terus memproduksi model yang berfokus pada performa untuk beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Suzuki Ertiga dan XL 7 bulan ini turun harga hingga Rp14 juta

Baca juga: Volkswagen akan hadirkan mobil komersial listrik tanpa sopir tahun depan


Pewarta: KR-CHA
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar