Penjualan Pajero Sport Indonesia paling laris di dunia, begini penjelasannya

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Pajero, otomotif

Penjualan Pajero Sport Indonesia paling laris di dunia, begini penjelasannya

Pajero Sport "New Dynamic Shield Grille design" (OEM aksesoris). (ANTARA/HO) (ANTARA/HO.)

Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan bahwa penjualan model sport utility vehicle (SUV) Pajero Sport di Indonesia paling banyak dibandingkan penjualan mobil itu di negara-negara lainnya di dunia.

Dengan usia lebih dari 12 tahun sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2009, populasi Pajero Sport di nusantara tercatat sebanyak 164.773 unit dan mengantongi 40 penghargaan.

Baca juga: Mitsubishi kenalkan New Pajero Sport di Summarecon Mall Serpong Auto Show Tangerang

Pihak Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mencatat sebanyak 348.000 unit Pajero Sport terjual pada periode 2015-2021, dengan Indonesia sebagai penyumbang penjualan terbesar dengan sebanyak 89.000 unit, diikuti Thailand dengan 80.000 unit, Filipina 66.000 unit, Australia 34.000 unit dan Rusia 26.000 unit.

Sejak 2017 model Pajero Sport yang dijual dan dipasarkan di Indonesia merupakan hasil produksi pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

"Mitsubishi New Pajero Sport merupakan model yang dikembangkan dengan mempertimbangkan masukan dari konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia sebagai salah satu pasar terpenting MMC di Kawasan ASEAN, guna menyesuaikan keinginan dan kebutuhan konsumen," kata President Director PT MMKSI Naoya Nakamura dalam siaran pers, Jumat.

"Model Pajero Sport telah diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors di Indonesia sejak tahun 2017 dan hingga saat ini untuk New Pajero Sport. Dengan penerimaan dan penjualan yang baik, kami berharap model Pajero Sport dapat berkontribusi untuk masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, serta menjadi partner Anda dalam meraih pencapaian dan mimpi serta melakukan petualangan untuk hidup yang lebih hidup. Live the adventure!,” kata Naoya Nakamura.

Baca juga: BMW X7 xDrive40i Opulence hasil rakitan Indonesia meluncur, berapa harganya?

Baca juga: Fisker akan gandeng pemasok Apple untuk produksi mobil listrik


Pewarta: A069