PELNI Tawarkan Kapal Sebagai Hotel

id pelni tawarkan, kapal sebagai hotel

PELNI Tawarkan Kapal Sebagai Hotel

Ambon, (antarariau) - PT Pelni menawarkan kepada pemerintah Provinsi Maluku untuk menjadikan KM Pangrango sebagai hotel terapung guna menampung peserta MTQ Nasional XXIV di Ambon.

"Manajemen Pelni Pusat baru menawarkan KM Pangrango saat pertemuan dengan Kementerian Perhubungan di jakarta, Rabu (30/5) kemarin," kata Kepala PT Pelni Cabang Ambon Didik Dwi Prasetiyo kepada ANTARA di Ambon,Kamis.

Jadi, lanjutnya, sampai hari ini (Kamis/31/5) belum ada informasi lanjutan dari pimpinan Pelni terkait penawaran kapal itu.

Dia menjelaskan, penawaran KM Pangrango itu juga belum ada kepastian karena masih dilakukan negosiasi tentang memorandum of understanding terkait harga sewa dan masa berlaku sewa.

Kemudian jumlah kafilah yang akan menginap di hotel terapung itu berapa banyak juga belum diketahui secara pasti, katanya.

Selain itu, belum diketahui apakah posisi kapal saat itu dilabuhkan atau sandar di dermaga, dan jika sandar di pelabuhan, siapa yang menanggung biayanya.

"Pokoknya masih banyak hal yang sedang dibahas dan dituangkan dalam MOU tersebut," ujarnya.

Didik mengakui dirinya bukan pengambil keputusan menyangkut permintaan kapal untuk djadikan hotel terapung, dan permintaan pemprov itu disampaikan kepada Direksi PT Pelni.

"Kemungkinan belum ada kata sepakat antara direksi dengan Pemprov Maluku menyangkut harga sewa kapalnya, apalagi utang sewa kapal saat Sail Banda 2010 sebesar Rp4,7 miliar juga belum dilunasi Pemprov Maluku," ujarnya.