Vaksinasi sembilan kabupaten/kota di Riau dijadwalkan Februari

id Vaksin, vaksin pekanbaru, dinkes riau

Vaksinasi sembilan kabupaten/kota di Riau dijadwalkan Februari

Ketua Perhimpunan Ahli Epidemiologi Riau, dr Wildan Asfan Hasibuan. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di

di Riau baru berjalan di tiga kabupaten/kota, yakni Pekanbaru, Pelalawan dan Kampar sedangkansembilan daerah lainnya dijadwalkan akan dilaksanakan Februari mendatang.

"Sembilan Kabupaten yang belum itu Februari baru mulai pelaksanaan vaksinasinya," kata Ketua Perhimpunan Ahli Epidemiologi Riau, dr Wildan Asfan Hasibuan.

Sembilan kabupaten/kota lainnya itu yakni Dumai, Bengkalis, Siak, Meranti, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kuantan Singingi. Hingga Rabu (20/1/2021) kemarin Provinsi Riau sebanyak 789 tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan yang sudah divaksin.

Rinciannya, di Pekanbaru sudah ada 346 orang yang sudah divaksin. Kemudian di Kabupaten Pelalawan ada 198 dan Kampar 245.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan, sejauh ini pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Riau berjalan lancar dan aman. Bahkan pihaknya belum menerima keluhan orang yang sudah divaksin.

"Keluhan sampai saat ini tidak ada. Aman-aman saja. Buktinya saya yang menerima vaksin sehat-sehat saja, masih bisa beraktifitas seperti biasa," ujarnya.

Meski demikian, Mimi mengimbau jika pasien vaksinasi mengalami keluhan setelah divaksin. Diharapkan untuk segera menghubungi kontak yang disiapkan.

"Kalau ada keluhan peserta bisa menghubungi kontak 119 atau nomor penanganan COVID-19 yang disiapkan. Namun sejauh ini kita belum menerima keluhan dari peserta vaksinasi," sebutnya.

Baca juga: Sepekan setelah divaksinasi para pejabat mengaku tak rasakan efek samping

Baca juga: 385 nakes dan tokoh di Riau sudah divaksin COVID-19