Kanwil Kemenkumham Riau meraih predikat WBK tahun 2020

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Kemenkumham

Kanwil Kemenkumham Riau meraih predikat WBK tahun 2020

Kanwil Kemenkumham Riau meraih predikat WBK tahun 2020 (int)

Pekanbaru (ANTARA) - Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementerian dan lembaga yang jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Melalui kerja keras dan komitmen yang telah dibangun selama Tahun 2020 ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau akhirnya dengan membanggakan berhasil meraih predikat WBK.

Baca juga: Transparan, Kemenkumham: Penyusunan dan pembahasan RUU Ciptaker libatkan semua pihak

Apresiasi dan Penganugerahan predikat ZI WBK/WBBM kepada Kanwil Kemenkumham Riau dan satker lainnya dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Senin (21/12).

Dalam tahun ke tahun terdapat peningkatan pengusulan satker untuk memperoleh predikat ZI WBK/WBBM ini. Dalam Tahun 2020, sebanyak 3.691 satuan kerja di seluruh kementerian dan lembaga yang yang diusulkan, namun hanya sebanyak 2.570 satker saja yang berhasil lolos penilaian Tim Penilai Nasional (TPN). Akhirnya, hanya 763 satker saja yang ditetapkan memperoleh predikat WBK/WBBM dengan diantaranya terdapat 83 satker di lingkungan Kemenkumham RI.

Di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau, 5 satker berhasil meraih predikat WBK diantaranya :

Kanwil Kemenkumham Riau,

Kanim Bengkalis,

Kanim Bagansiapiapi, Rudenim Pekanbaru, dan

Lapas Terbuka Rumbai.

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Ibnu Chuldun, yang didampingi para kepala divisi dalam menyaksikan acara Apresiasi dan Penganugerahan ZI WBK/WBBM ini sangat bersyukur atas prestasi yang sangat membanggakan ini. Beliau berharap dengan adanya penghargaan ini dapat semakin memotivasi jajaran Kanwil Kumham Riau beserta seluruh satker di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau untuk semakin meningkatkan pelayanan publik yang baik, prima, dan bebas dari korupsi. “Alhamdulillah, Kanwil Kumham Riau dan 4 satker lainnya berhasil meraih predikat WBK Tahun 2020.

Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat semakin memacu kita semua untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” sebut Ibnu. Menurut Ibnu, keberhasilan organisasi yang dipimpinnya dalam meraih predikat WBK adalah dengan selalu menanamkan perubahan mindset dan culterset dalam memberikan pelayan terbaik kpd masyarakat.

Baca juga: 6.160 napi di Riau dapat kado remisi HUT RI, 94 langsung bebas

Baca juga: Kemenkumham patuhi Presiden Joko Widodo tidak bebaskan napi koruptor