Sekda Kuansing minta masyarakat jauhi kerumutan pada liburan akhir tahun

id Masyarakat jauhi kerumutan libur tahun baru,kuansing, natal kuansing, tahun baru kuansing

Sekda Kuansing minta masyarakat jauhi kerumutan pada liburan akhir tahun

Sekda Kabupaten Kuantan Singingi Dianto Mampanini. (ANTARA/dok)

Kuantan Singingi (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kuantan Singingi, Riau DiantoMampanini menyebutkan masyarakat sebaiknya untuk tetap menjaga kesehatan dan menghindari kerumunan pada saat Natal dan tahun baru.

Iimbauan itu sudah disampaikan kepada seluruh Camat, Kepala Desa (Kades), pengelola kafe di Teluk Kuantan, Senin, yang bertjuanagar masyarakat terhindar dari virus corona. Selain itu, warga diminta tetap taat protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman, mencuci tangan dan memakai masker di saat keluar rumah.

"Juga tetap memakai masker setiap keluar rumah, tidak berkumpul ditempat objek wisata, kafe dalam situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini," kata Sekda.

Jika ada kerumunan maka berisiko pada terjangkitnya corona. Oleh sebab itu, imbauan disampaikan pemerintah ke semua pihak baik pengelola kafe, minimarket, pasar atau tempat hiburan lainnya.

Ini semua untuk terjaganya kesehatan, semua pihak harus menyikapinya dengan bijak karena untuk keselamatan bersama dari virus berbahaya tersebut.

Pemerintah tidak melarang masyarakat berwisata, namun tetap mengikuti arahan satuan tugas penanganan COVID-19.