Tinjau perkebunan jaga kampung, ini harapan Bupati Bengkalis

id pemkab bengkalis

Tinjau perkebunan jaga kampung, ini harapan Bupati Bengkalis

Penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi bersama Kapolres meninjau perkebunan jaga kampung ketahanan pangan.

Bengkalis (ANTARA) - Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan Meninjau perkebunan Jaga Kampung Ketahanan Pangan Kolam Ikan Nila Polres Bengkalis di Desa Sungai Alam, Selasa (15/12)

Dalam peninjauan tersebut Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis kagum dan terpesona melihat program yang digagas Polres Bengkalis yakni di bidang pertanian dan perikanan bisa dilaksanakan dengan baik.

Abdi mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Polres Bengkalis, dimana lima hektare lahan yang dijadikan kampung tangguh ini menjadi hijau dipenuhi tanaman cabe.

"Ini merupakan apresiasi yang luar biasa, program ini harus kita lakukan berkesinambungan, tidak hanya tanaman cabenya yang subur bahkan perikanannya juga subur", kata Abdi.

Kemudian Abdi juga menginstruksikan kepada Kadis Pertanian agar bisa memanfaatkan lahankosong dijadikan pusat pertanian, perkebunan dan perikanan.

"Mari kita berkolaborasi dengan Polres Bengkalis, apalagi di masa pandemi COVID-19 ini perikanan, perkebunan dan pertanian sangat di butuhkan, kita memiliki potensi yang besar tapi belum kita manfaatkan", tegas Abdi.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan tanah seluas lim hektare dimanfaatkan untuk menanam cabe dan kolam ikan nila.

"Kami juga akan membuatkan pondok-pondok kecil di pinggiran kolam ini untuk tempat bersantai sehingga bisa dijadikan tempat rekreasi," kata Kapolres.