Masih positif COVID-19, Gubri dan istri dipantau 11 dokter RSUD Arifin Achmad

id Syamsuar covid, gubri covid

Masih positif COVID-19, Gubri dan istri dipantau 11 dokter RSUD Arifin Achmad

Gubri Syamsuar. (Arsip Antaranews)

Pekanbaru (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah Arifin AchmadKota Pekanbaru menyampaikan belasan dokter terus memantau kondisi Gubernur Riau Syamsuar yang masih dirawat di ruang perawatan COVID-19 sejak dipindahkan beberapa hari lalu.

Direktur RSUD Arifin Achmaddr Nuzelly Husnedydi Pekanbaru Ahad, mengatakan beberapa dokter tersebut di antaranya dokter spesialis paru, anastesi, spesialis jantung hingga penyakit dalam. "Untuk pemantauan sebelas dokter itu langsung berkoordinasi. Dan intens mengecek kondisi Pak Gubernur,'' jelas Direktur.

Dia juga menjelaskan, kondisi terkini dari Pak Gubernur usai dirawat 12 hari dalam kondisi baik dan stabil. Perawatan di rumah sakit orang nomor satu di Riau itu, selain karena permintaan pihak keluarga agar dekat dengan familinya.

Pertimbangan lainnya, juga disebabkan agar perawatannya dapat menggunakan alat lebih lengkap. Nuzelly menjelaskan, sejak dipindahkan di rumah sakit, gubernur dirawat di ruang Pinere atau ruang isolasi.

Sama halnya dengan istrinya, Hj Misnarni juga dilakukan pemindahan dengan alasan yang sama. Istrinya diketahui terlebih dahulu terpapar COVID-19 dari Gubri.

Gubernur Riau Syamsuar dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan tes usap kedua pada Senin (30/11) dan hasilnya diumumkan esok harinya.Sementara sang istri, Misnarni Syamsuar lebih dulu dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 yang dikabarkan pada Senin (30/11).

Awalnya keduanya diisolasi di rumah saja namun akhirnya dipindahkan ke rumah sakit. Keputusan agar Gubernur beserta istri dilakukan isolasi dan pemulihan di rumah sakit didasarkan atas beberapa pertimbangan. Di antaranya karena faktor usia dan adanya komorbid atau penyakit bawaan.

Baca juga: Pekanbaru perketat protokoler kesehatan antisipasi klaster perkantoran

Baca juga: Faktor usia dan komorbid, Gubri dan istri dirawat di rumah sakit