Faktor usia dan komorbid, Gubri dan istri dirawat di rumah sakit

id Syamsuar corona, gubri positif, istri gubri

Faktor usia dan komorbid, Gubri dan istri dirawat di rumah sakit

Gubernur Riau Syamsuar positif COVID-19. (Arsip Antaranews)

Pekanbaru (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Riau mengungkapkan bahwa saat ini Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar beserta istri, Misnarni Syamsuar tengah menjalani isolasi di rumah sakit akibat terpapar COVID-19 dan kondisi keduanya stabil.

"Tepat jam 1 siang tadi beliau berdua sudah masuk di salah satu rumah sakit, kemudian dilakukan semua pemeriksaan sesuai standar pemeriksaan pasien COVID-19," kata Juru Bicara Satgas,dr. Indra Yovi diPekanbaru, Selasa.

Dikatakannya, Gubernur dan istri dirawat di satu ruangan yang sama. Dan keputusan agar Gubernur beserta istri dilakukan isolasi dan pemulihan di rumah sakit didasarkan atas beberapa pertimbangan.

Di antaranya karena faktor usia dan adanya komorbid atau penyakit bawaan.

"Kondisinya berdua stabil, keluhannya hanya gejala ringan. Tadi pagi kita diskusi, karena beliau juga memiliki komorbid, kemudian faktor usia, bapak dan ibu Gubernur kita sarankan untuk dilakukan perawatan di rumah sakit," tutur dr. Yovi.

Ia menerangkan, penanganan terhadap Gubri dan istri melibatkan beberapa dokter. Mulai dari dokter spesialis penyakit dalam, spesialis jantung, dan spesialis paru.

"Kita berkolaborasi bersama untuk bagaimana beliau bisa cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali," ujar Yovi.

Gubernur Riau Syamsuar dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan tes usap kedua pada Senin (30/11) kemarin, dan hasilnya diumumkan pada hari ini.

Sementara sang istri, Misnarni Syamsuar lebih dulu dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 yang dikabarkan pada Senin (30/11) kemarin.

Baca juga: Pejabat Riau terpapar COVID-19 dari klaster dharma wanita, begini penjelasannya

Baca juga: Gubernur Riau dan isteri positif COVID-19, begini kondisinya