Kasus positif COVID-19 meningkat, Gubri rekomendasikan PSBB skala lokal

id Pemkab Bengkalis,bengkalis, gubri,syamsuar

Kasus positif COVID-19 meningkat, Gubri rekomendasikan PSBB skala lokal

Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putera bersama jajarannya mengikuti rapat secara virtual bersama Gubri. (ANTARA/HO-

Bengkalis (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar merekomendasikan kepada Kepala Daerah untuk menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat meningkatnya kembali kasus positif COVID-19 di sejumlah kabupaten dan kota.

"PSBB yang kami maksud adalah PSBB mijro artinya hanya diterapkan di daerah yang banyak kasus Positif, jadi PSBB hanya dilakukan di daerah itu saja, ini perlu kita lakukan agar menekan angka penularan COVID-19," ujar Syamsuar dalam rapat bersama Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putera secara virtual, Senin (31/8).

Gubri juga mengajak Bupati dan Walikota untuk mencari solusi dan melakukan langkah konkrit. "Kondisi hari ini pasien terkonfirmasi positif masih tinggi sehingga kami perlu mengajak bupati walikota untuk menyampaikan langkah konkrit yang harus dilakukan sehingga bisa menurunkan angka kasus COVID," ungkap Syamsuar.

Selain itu,Gubri juga mengikuti perkembangan setiap hari, antara yang sakit dan sembuh tidak berimbang ditambah angka yang meninggal dunia terus bertambah.

"Untuk hari ini yang meninggal emapt orang di Pekanbaru, Siak dan Inhu," lanjutnya.

Syamsuat juga berharap dalam rapat tersebut terjadi kesepakatan bersama untuk menekan kasus COVID-19 ini.