Kembali terjadi kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, satu tewas

id Lakalantas tol, tol pekanbaru, kecelakaan,Tol permai

Kembali terjadi kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, satu tewas

Ilustrasi Tol Pekanbaru-dumai. (ANTARA/HO-HK)

Pekanbaru (ANTARA) - Kecelakaan kembali terjadi di jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) yang kali ini melibatkan mobil jenis minibus, Inova dan Truk Fuso pada Rabu (2/12) pukul 00.31 WIB, di Kilometer 55, dari Dumai menuju arah Pekanbaru.

"Benar, telah terjadi kecelakaan antara mobil Inova dan fuso di jalan Tol Pekanbaru-Dumai, tepatnya kilometer 55.600. Kecelakaanya, dari informasi tim patroli kita diketahui mobil Inova menabrak bagian belakang Fuso," kata Branch Manager Tol Permai PT Hutama Karya Indrayanaseperti dilansir humas Pemprov Riau, Kamis.

Kerasnya tabrakan tersebut, lanjutnya menyebabkan bagian depan Inova hancur dan kaca pecah. Satu penumpang tewas setelah sempat dibawa ke Rumah Sakit Awal Bros Ahmad Yani, Pekanbaru.

Sementara zang sopir mengalami luka parah. Kecelakaan pertama kali diketahui awal dari tim patroli yang aktif melakukan pemantauan jalan bebas hambatan sepanjang 131 kilometer tersebut.

"Satu penumpang tewas, sopir luka parah," jelas Indrayana.

Baca juga: Ini kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai di hari pertama pemberlakuan tarif

PT Hutama Karya sebutnya turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas

ketidaknyamanan yang timbul. Maka dari itu dia mengimbau seluruh pengguna jalan tol untuk terus berhati-hati dan waspada dalam mengemudi mengikuti aturan di jalan tol.

Aturan tersebut diantaranya laku kendaraan maksimal 80 km/jam. Selanjutnya untuk mendahului dilakukan di lajur kanan dan tidak membuang benda selama berada di jalan tol.

Baca juga: Ada operasi mengantuk di Tol Permai, yang ngantuk diberi kopi

Baca juga: Lagi, kecelakaan di Tol Pekanbaru Dumai