Kecelakaan tunggal terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai

id Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai,Lakalantas

Kecelakaan tunggal terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai

Mobil Honda Mobilio dengan nomor polisi BM 1286 PI mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai diduga akibat sopir mengantuk (ANTARA/Ho-Ditlantas Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebuah mobil Honda Mobilio dengan nomor polisi BM 1286 PI mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai di KM 50 Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Senin.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Riau, Kompol Irnanda, mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.20 WIB. Akibat kejadian tersebut, pengemudi mobil DR (36) mengalami luka ringan.

“Mobil yang dikemudikan DR melaju dari arah Pekanbaru menuju Dumai. Sesampainya di KM 50/500 diduga sopir mengantuk dan menabrak pembatas jalan tol,” terang Kompol Irnanda.

Kendaraan kemudian terpental ke kanan hingga mengalami kerusakan di bagian depan mobil. Pengemudi berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan.

“Pengemudi selamat, hanya mengalami luka ringan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kompol Irnanda mengimbau pengendara tetap berhati-hati dan fokus saat berkendara. Ia mengingatkan untuk memastikan tubuh dan kendaraan dalam kondisi baik.

“Pengendara harus hati-hati dan jangan melajukan kendaraan di atas 80 KM. Jika lelah dan mengantuk, beristirahatlah di rest area,” pungkasnya.